Liga Indonesia

Jabat Menteri untuk Ketiga Kali, Sri Mulyani Pernah Jadi Pelatih Sepak Bola Dadakan

Selasa, 22 Oktober 2019 17:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© glitzmedia.co
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pernah punya pengalaman menjadi pelatih sepak bola dadakan. Copyright: © glitzmedia.co
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pernah punya pengalaman menjadi pelatih sepak bola dadakan.

INDOSPORT.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pernah punya pengalaman menjadi pelatih sepak bola dadakan dalam laga persahabatan antara jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Pertandingan yang digelar berupa Mini Turnamen Sepak bola Eksekutif dan Tenis Meja yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada, Jumat (29/3/2019).

Setiba di lokasi, Sri Mulyani langsung menjajal tenis meja bersama sejumlah orang. Meski sudah berusia 57 tahun, Sri Mulyani tetap lincah saat bermain tenis meja.

Setelah itu dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola. Namun, Sri Mulyani tidak ikut bertanding melainkan menjadi pelatih dadakan untuk mengarahkan para pemainnya.

Selama pertandingan berlangsung, Sri Mulyani aktif memberi komentar serta dukungan agar timnya bisa menjadi juara. Kini Sri Mulyani akan kembali mengemban tugas sebagai menteri keuangan di kabinet kerja Presiden Joko Widodo Jilid II.

Ini adalah kali ketiga bagi Sri Mulyani untuk mengisi jabatan tersebut. Sebelumnya ia juga menjadi menteri keuangan di Jilid Kerja I serta saat era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.