Liga Indonesia

Bobotoh Jadi Motivasi Persib untuk Kalahkan Bhayangkara di Liga 1

Rabu, 23 Oktober 2019 15:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski tak bisa ditonton, Persib Bandung akan berusaha keras mengalahkan Bhayangkara FC di Liga 1 2019 untuk Bobotoh. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Meski tak bisa ditonton, Persib Bandung akan berusaha keras mengalahkan Bhayangkara FC di Liga 1 2019 untuk Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan berusaha memberikan hasil maksimal bagi Bobotoh, pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kemenangan pada pertandingan pekan ke-24 menjadi target yang harus diraih pasukannya. Selain untuk memperbaiki posisi di klasemen, tiga poin dibutuhkan sebagai hadiah bagi Bobotoh yang tidak bisa hadir langsung di Stadion PTIK.

Sebagai informasi, sebelumnya manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyampaikan pesan agar Bobotoh tidak datang ke Stadion PTIK pada pertandingan Bhayangkara FC menghadapi Persib. Karena, alasan keamanan.

"Dan kami sekarang harus bermain tandang dengan kondisi tidak bisa disaksikan oleh suporter kami, yang di mana mereka tak bisa dan sulit menyaksikan timnya bertanding langsung dalam waktu lama," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan matang di Bali. Sehingga, pada pertandingan pekan ke-24 ini diharapkan timnya bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan untuk Bobotoh.

"Jadi kami akan bermain untuk supporter kami di Stadion milik Bhayangkara," tegasnya.

Sementara itu, pemain Persib memiliki motivasi dan percaya diri yang bagus untuk menghadapi Bhayangkara FC. Pasalnya, sebelumnya baru saja mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 di laga kandang.

Bhayangkara FC juga memiliki modal bagus sebelum menghadapi Persib, karena di laga Liga 1 2019 sebelumnya mereka mampu menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0.