Liga Inggris

Sesumbar, Eks Manchester United Sebut Gelandang Liverpool Lebih Baik dari Messi

Rabu, 23 Oktober 2019 08:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Pemain Liverpool, James Milner, dianggap lebih baik ketimbang Lionel Messi oleh legenda Manchester United. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Pemain Liverpool, James Milner, dianggap lebih baik ketimbang Lionel Messi oleh legenda Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Patrice Evra, menyanjung salah satu pemain Liverpool karena menganggap performanya lebih hebat dari Lionel Messi berdasarkan pengalaman pribadi.

Evra menganggap gelandang Liverpool, James Milner, sebagai lawan paling tangguh yang pernah ia hadapi sepanjang karier sepak bolanya. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Inggris itu disebut bisa membuatnya frustrasi di atas lapangan.

"Saya sudah sering berhadapan dengan Lionel Messi. Saya tak bilang mudah, tapi setidaknya dia bisa saya atasi. Malah yang menurut saya pemain tersulit ialah James Milner," ujar eks bek Manchester United itu dilansir Metro.

"James Milner benar-benar bisa membuat saya terbakar emosi karena dia selalu mengikuti saya ke mana pun berada. Tidak hanya itu, dia juga sering mengajak saya berduel untuk merebut bola. Benar-benar menyusahkan," tutup Patrice Evra.

Berdasarkan kemampuan, James Milner nampaknya memang menjadi salah satu mimpi buruk ketika berada di  atas lapangan. Situs Whoscored menyimpulkan bintang Liverpool ini memiliki keunggulan dalam passing, crossing, dan set piece.

Dalam beberapa kesempatan, dia bahkan menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling sulit direbut bolanya. Tak ayal James Milner menjadi salah satu andalan The Reds di beberapa pertandingan penting.

Sepanjang musim ini saja, Milner tercatat sudah tampil 11 kali dan menyumbang dua gol plus tiga assist di Liverpool. Torehan ini jauh lebih baik ketimbang Lionel Messi yang hanya mampu tampil enam kali saja bersama Barcelona akibat baru pulih dari cedera.