Bursa Transfer

Gara-gara Ter Stegen, Kiper Ajax Menolak Kembali ke Barcelona

Rabu, 23 Oktober 2019 19:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, mengaku menolak tawaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 lalu Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, mengaku menolak tawaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 lalu

INDOSPORT.COM - Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, mengaku menolak tawaran Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 lalu karena merasa tawaran untuk pulang ke Catalan saat itu bukanlah keputusan tepat.

Melansir dari Squawka, kiper berusia 23 tahun ini pernah menjadi bagian La Masia pada 2010 lalu. Saat itu penampilannya di Akademi Samuel Eto'o membuat Barcelona terpikat dan mendatangkannya.

"Itu (Barcelona) adalah rumahku. Saya dulu bagian dari klub tersebut," ujar Onana.

Namun tawaran yang dilayangkan Barcelona tak membuatnya bergeming sedikitpun. Andre Onana lebih memilih bertahan bersama Ajax Amsterdam karena merasa tawaran tersebut tak tepat waktu.

"Barcelona datang padaku di musim panas, mereka selalu ingin merekrut kembali pemainnya dulu. Tapi saat itu bukanlah waktu yang tepat. Mungkin saya takkan mendapat kesempatan itu lagi," imbuhnya.

Bagi Onana, keputusan mengabaikan tawaran Barcelona merupakan keputusan tepat. Jika saat itu kiper asal Kamerun ini menyetujui tawaran tersebut, ia akan bertarung dengan Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper utama Los Cules.

Andre Onana sendiri tampil cukup gemilang musim lalu dimana ia mampu memberi dua gelar bagi Ajax Amsterdam. Selain itu penampilannya juga berhasil membawa De Godenzonen melaju hingga semifinal Liga Champions 2018-2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%