Liga Indonesia

Kecewa, Kurniawan Ungkap Penyebab Badak Lampung FC Kalah Telak di Bali

Rabu, 23 Oktober 2019 11:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Bek Perseru Badak Lampung FC, Kurniawan Karman, mengungkap penyebab kekalahan telak dari Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Beberapa kesalahan bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak tiga gol.

Permainan Badak Lampung FC sejatinya cukup bagus sepanjang 90 menit. Mereka sempat mengimbangi permainan Bali United pada awal permainan, namun kecolongan lewat sepakan bebas Fadil Sausu pada menit ke-10.

Setelah itu, dua gol dicetak Bali United lewat aksi Ilija Spasojevic pada menit ke-56 dan 60. Sebaliknya, sejumlah peluang yang diperoleh Badak Lampung FC tak membuahkan hasil.

"Secara permainan kami bisa mengimbangi, tapi sayangnya kami kurang fokus dan banyak membuat kesalahan sehingga lawan bisa mencetak gol," ucap Kurniawan Karman dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kurniawan menilai kekalahan ini bukan akhir dari perjalanan Badak Lampung FC. Berikutnya, mereka langsung menatap dua partai kandang menjamu Arema FC (28 Oktober) dan Persipura Jayapura (1 November).

"Setelah ini kami ada dua pertandingan penting. Kami harus maksimalkan dua kesempatan di kandang supaya bisa menjauh dari zona degradasi," pungkas Kurniawan Karman.

Posisi Badak Lampung FC belakangan semakin rawan terperosok ke jurang degradasi. Mereka hanya berjarak satu tangga di atas Semen Padang yang menempati ambang batas zona merah alias posisi ke-16 klasemen Shopee Liga 1 2019.