Bola Internasional

Waspadai Thailand, Manajer Timnas Indonesia U-23 Optimistis Raih Emas SEA Games 2019

Rabu, 23 Oktober 2019 17:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Martini Gibsian/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji menyatakan optimistis timnya meraih medali emas di SEA Games 2019. Copyright: © Martini Gibsian/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji menyatakan optimistis timnya meraih medali emas di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji menyatakan optimistis timnya meraih medali emas di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina akhir November mendatang. Ia melihat peta persaingan hampir merata di setiap peserta, sehingga skuat Garuda Muda dinilai bisa bersaing.

Sumardji tidak terlalu memikirkan soal undian babak penyisihan, di mana Indonesia berada di Grup B atau dikenal sebagai grup neraka. Dari empat calon lawan yang akan dihadapi, yakni Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam, ia mengingatkan agar mewaspadai nama pertama. 

"Timnas U-23 di SEA Games 2019, manajernya masih saya," bukanya.

"Saya bukan banggakan Timnas U-23, tapi saya kira realistis target emas disana melihat kategori umurnya, dan lawan terberat pasti Thailand," sambung Sumardji.

Thailand merupakan juara bertahan SEA Games 2015. Namun, rasa optimis Sumardji sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 cukup beralasan, mengingat skuat asuhan Indra Sjafri baru meraih juara di Piala AFF U-22 di awal 2019, dimana saat itu komposisi pemain setiap peserta kemungkinan besar tidak jauh berbeda saat di SEA Games nanti.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menanggapi positif hasil undian babak penyisihan SEA Games 2019. Ia menegaskan timnya siap bersaing dan optimis membawa pulang medali emas.

"Saya tak pernah memilih lawan. Itu takdir yang sudah ada. Kami semua siap. Mau ke mana coba, 11 negara di SEA Games 2019 pasti akan menjadi lawan kami. Mau kami ke Grup A pun, kami punya lawan juga di situ," ujar Indra.