Liga Indonesia

Natanael Kembali Gabung PSMS di Liga 2, Begini Tanggapan Jafri Sastra

Rabu, 23 Oktober 2019 15:36 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kemenangan PSMS Medan atas BaBel United di laga Liga 2 2019 Wilayah Barat tidak lepas dari peran Natanael Siringoringo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kemenangan PSMS Medan atas BaBel United di laga Liga 2 2019 Wilayah Barat tidak lepas dari peran Natanael Siringoringo.

INDOSPORT.COM - Kemenangan 4-1 atas Aceh Babel United di laga pamungkas babak penyisihan grup Liga 2 2019 Wilayah Barat kemarin menentukan langkah PSMS Medan melaju ke babak 8 besar.

Di balik kemenangan tersebut, tampak bintang muda PSMS Natanael Siringoringo yang turun di laga itu menjadi sorotan. Ia sebelumnya sempat absen perkuat PSMS di beberapa laga karena tengah bertugas bela negara bersama Timnas Indonesia U-23.

Meski baru bergabung, sang pemain langsung dipercaya oleh Jafri Sastra sebagai starter di laga kemarin, meski pada akhirnya harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena mengalami cedera ringan.

Kendati tidak bermain penuh, pelatih PSMS Jafri Sastra memuji penampilan anak asuhnya tersebut. Jafri menyebut Natanael membawa warna di dalam tim. Bahkan beberapa serangan PSMS tak lepas dari peran sang pemain.

"Yang pasti kembalinya Natanael dari timnas punya daya tarik tersendiri bagi kami dan bagi tim dan bagi penonton juga," kata Jafri kepada awak media berita olahraga, Selasa (22/10/19).

Karena membawa perbedaan di dalam tim, sehingga Jafri mencoba Natanael bermain di dua posisi di laga tersebut. Persis seperti saat sang pemain tampil bersama Panji Merah Putih.

"Maka saya coba dia di dua posisi sama seperti di Timnas (U-23). Selain itu saya kembalikan ke posisi dia sebenarnya di second line atau gelandang serang. Paling tidak hadirnya Natanael kemarin menambah semangat tim," lanjut Jafri.

Selain cedera ringan, alasan Jafri Sastra tidak memaksakan pemain berusia 20 tahun itu tampil full time karena sang pemain harus kembali gabung dengan Timnas Indonesia U-23.

"Cederanya tidak parah. Hanya sedikit bengkak sehingga kita tarik dan tidak kita paksakan. Karena dia akan kembali gabung dengan Timnas lagi," pungkas eks pelatih PSIS Semarang itu.

Perlu diketahui, PSMS Medan pada akhirnya berhasil merebut tiket ke babak 8 besar Liga 2 2019. Mereka menempati peringkat 4 klasemen Wilayah Timur dengan torehan 37 poin.