Liga Indonesia

Perpanjang Rekor Positif Lawan Bali United, Barito Siapkan Mental

Rabu, 23 Oktober 2019 14:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Perpanjang rekor positif lawan Bali United, Barito Putera siapkan mental jelang pertemuan di Liga 1, Minggu (27/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

INDOSPORT.COM – Barito Putera akan menantang Bali United dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, Minggu (27/10/19) mendatang. Setelah meraih serangkaian rekor positif, Laskar Antasari harus menyiapkan mental menghadapi calon kuat kampiun Liga 1 tersebut.

Ya, saat ini Bali United masih bertengger di posisi puncak klasemen Liga 1 2019, dengan capaian 51 poin dari 16 laga, termasuk kemenangan 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC, Selasa (22/10/19) kemarin di kandang.

Hal ini berbanding terbalik dengan Barito Putera yang baru meraih enam kemenangan dari total 24 laga musim ini. Beruntung, Laskar Antasari sukses meraih dua kemenangan beruntun, dan tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1.

Barito Putera juga memiliki catatan head to head yang bagus saat bersua tim asal Pulau Dewata tersebut, yakni satu kemenangan dan dua hasil imbang dari lima pertemuan terakhir.

Sama-sama baru berlaga di hari Selasa (22/10/10), dan harus bersua kembali di lapangan hijau pada hari Minggu (27/10/19), baik Serdadu Tridatu maupun Laskar Antasari memiliki waktu yang minim untuk mempersiapkan diri.

“Waktunya cukup mepet, jadi kita cuma ada besok (Rabu) sama lusa. Besok pun saya kasih libur karena dalam enam hari ini pemain sudah melakukan dua pertandingan, cukup melelahkan,” sebut pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

“Perlu sekali memberikan libur untuk relaksasi kepada pemain, sehingga kami hanya ada satu hari tanggal 24 mempersiapkan (lawan Bali United).”

Tak ingin terbebani dengan status Bali United sebagai pemuncak klasemen, dan mepetnya jadwal pertandingan Liga 1, Djanur akhirnya memilih untuk fokus membenahi mental pemain, di samping strategi untuk menghadapi perlawanan dari Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

“Lebih kepada mental, kami persiapkan melawan Bali United yang hari ini menang 3-0 main di kandangnya. Pasti dia (Bali United) cukup punya semangat, itu yang harus kita siapkan, mental pemain jangan sampai punya masalah saat tampil di sana,” pungkasnya.

Guna menyongsong laga kontra Bali United, Barito Putera akan berangkat ke Pulau Dewata pada Jumat (25/10/19) dan menjalani latihan resmi di hari berikutnya. Kedua tim akan berhadapan di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (27/10/19) malam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%