Liga Indonesia

Adu Kualitas Pelatih Tira-Persikabo vs Arema: Bagus Lokal atau Asing?

Kamis, 24 Oktober 2019 12:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Rahmad Darmawan vs Milomir Seslija. Copyright: © Indosport.com
Rahmad Darmawan vs Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Pertarungan dua pelatih hebat Rahmad Darmawan vs Milomir Seslija akan mewarnai laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs Arema FC, Kamis (24/10/19).

Duel menarik dua tim yang masih bersaing di papan atas Liga 1 2019, Tira-Persikabo vs Arema FC akan tersaji di pekan ke-24, Kamis (24/10/19).

Berkaca pada posisi mereka di klasemen Liga 1, serta dukungan pemain berkualitas kedua tim, pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor itu tentu akan berpeluang besar berjalan dengan sengit nan menarik.

Peran penting pelatih kedua tim akan sangat krusial untuk menentukan hasil akhir pertandingan Tira-Persikabo vs Arema FC. Terlebih di kedua kesebelasan saat ini terdapat dua pelatih dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi, Rahmad Darmawan dan Milomir Seslija.

Rahmad Darmawan vs Milomir Seslija

Dengan materi pemain berkualitas yang relatif seimbang, pertandingan Tira-Persikabo vs Arema FC sore nanti, tentu juga tak akan lepas dari persaingan pelatih kedua kesebelasan, Rahmad Darmawan vs Milomir Seslija.

Apa lagi persaingan tersebut pun sudah dimulai dengan perang urat saraf sejak pertemuan keduannya di putaran pertama Liga 1 lalu.

Diawali dari Milomir Seslija yang menyatakan bahwa Rahmad Darmawan tak pernah sekali pun menang atas dirinya, Rahmad Darmawan membalas dengan sebuah kemenangan tipis 2-1 kala itu, sekalipun bermain di kandang Arema FC.

Meski tak terinci secara pasti, namun keberhasilan Rahmad Darmawan mengalahkan Milomir Seslija kala itu, seakan menjadi pembuktian bahwa dirinya masih cukup setara bahkan dinilai lebih baik dari Milomir Seslija.

Dalam urusan gelar, pria yang akrab disapa RD itu jelas memang jauh mengungguli Milomir Seslija. Itu terbukti dari lima gelar yang telah didapat RD, kala bersama Persipura Jayapura dan juga Sriwijaya FC.

Sementara  Milomir Seslija  baru sekali meraih juara di Indonesia. yakni kala membawa Arema menjuarai Piala Presiden 2019. Meski dirinya juga sempat mendapatkan gelar bergengsi juara Liga Bosnia-Herzegovina bersama Velez Mostar edisi 2005/06.

Namun Milomir Seslija setidaknya bisa sedikit jemawa musim ini. Selain gelar Piala Presiden yang didiapatnya. Musim ini bersama Arema FC, pelatih 55 tahun itu juga mampu mencatatkan kemenangan yang lebih unggul dari Rahmad Darmawan di Tira-Persikabo.

Sudah menjalani 32 pertandingan di semua kompetisi dengan Arema FC, Milomir Seslija bisa mendapatkan 16 kemenangan dan hanya sembilan kali kalah atau dalam rataan poin per pertandingan 1,72.

Sementara Rahmad Darmawan dalam 29 pertandingan bersama Tira-Persikabo hanya berhasil meraih 11 kemenangan dan tujuh kali kalah atau dalam rataan poin pertandingan 1,52.

Selain itu memang Milomir Seslija akan sedikit diuntungkan dnegan fakta bahwa Rahmad Darmawan bersama Tira-Persikabo saat ini sedang dalam tren negatif di Liga 1 2019. Tak sekali pun meraih kemenangan di delapan pertandingan terakhirnya.