Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Madura United Tiba di Makassar 3 Hari Sebelum Lawan PSM

Kamis, 24 Oktober 2019 14:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunited.fc Verified
Aksi selebrasi pemain Madura United melawan PSS Sleman di Liga 1 2019. Copyright: © maduraunited.fc Verified
Aksi selebrasi pemain Madura United melawan PSS Sleman di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Madura United tiba di Makassar tiga hari sebelum melawan PSM Makassar. Tergolong unik di ajang Shopee Liga 1 2019 mengingat jadwal yang super padat.

Pelatih Rasiman menjelaskan alasan membawa pemainnya lebih awal ke Makassar. Duel PSM vs Madura United akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/19), sore nanti.

"Tidak ada yang spesial, daripada harus tinggal di Padang dan tidak ada aktivitas. Lebih baik datang lebih awal karena penerbangan jauh dan harus transit di Jakarta," ungkap Rasiman, Rabu (23/10/19).

Selama di Makassar, Rasiman hanya mengagendakan dua kali latihan. Pertama di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (22/10/19) dan kedua saat official training di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (23/10/19).

"Kemarin kami hanya pemulihan kondisi saja, tidak ada yang lain. Kami membuang asam laktat sehingga pemain siap bertanding besok," jelas pelatih sepak bola berlisensi AFC Pro ini.

"Rentang tiga hari diantara laga itu bagi sebuah klub tidak ada yang bisa dilakukan. Kecuali hanya pemulihan, tidak mungkin ada latihan berat," tandas Rasiman.

Madura United datang ke Makassar dengan membawa 20 pemain terbaiknya, seperti Beto Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, Diego Assis, Aleksandar Rakic, dll.

Rasiman juga akan dimanjakan dengan variasi pemilihan pemain untuk laga nanti. Sebabm dari 20 pemain yang dibawa tak ada satu pun yang berhalangan dimainkan.