Liga Indonesia

Lawan Semen Padang, Jacksen Tiago Tak Takut Persipura Main Terbuka

Kamis, 24 Oktober 2019 11:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Jacksen F. Tiago saat konferensi pers jelang laga Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Semen Padang akan menjadi lawan yang sulit bagi Persipura Jayapura saat kedua tim akan saling bentrok dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (24/10/19).

Walau Semen Padang sedang dalam kondisi yang membaik, namun juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menegaskan jika timnya akan tetap tampil terbuka demi mendapatkan poin di markas Semen Padang.

"Tentu kita sangat berani untuk bermain terbuka di sini (Padang), karena kita datang kesini untuk bisa mendapatkan poin," tegas Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura, Rabu (23/10/19).

Meski begitu, Jacksen mengaku hal tersebut tak serta merta menjadi sebuah jaminan bagi timnya untuk bisa mendapatkan poin dengan mudah di laga tersebut.

"Pasti semua pelatih punya filosofi karena yang dilakukan semua pelatih adalah mempelajari lawan dan apapun yang kita lakukan itu berdasarkan kelebihan dan kekurangan lawan. Tapi itu bukan jaminan kita sukses dan itu terbukti di laga sebelumnya. Semua kembali kepada pemain di lapangan," jelasnya.

Jacksen menambahkan, tak ada perhatian khusus terhadap satu dua pemain Semen Padang, karena menurutnya semua pemain Semen Padang patut untuk di waspadai.

"Semua pemain Semen Padang bagus dan tugas saya adalah memudahkan pemain saya di lapangan agar mereka tahu apa yang akan mereka lakukan. Kunci untuk bikin Persipura menang yah kita lihat saja habis pertandingan nanti," tandasnya. 

Persipura Jayapura saat ini berada di posisi ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 34 poin dari 21 laga, sedangkan Semen Padang berada di zona degradasi di posisi ke-17 dengan torehan 22 poin dari 23 pertandingan.