Liga Inggris

Spongebob Squarepants Bantu Son Heung-min Belajar Bahasa Jerman

Kamis, 24 Oktober 2019 19:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/championsleague
Son Heung-Min mengaku belajar bahasa Jerman menggunakan kartun Spongebob Squarepants saat pertama kali menjejakkan kakinya di tanah Eropa. Copyright: © Twitter.com/championsleague
Son Heung-Min mengaku belajar bahasa Jerman menggunakan kartun Spongebob Squarepants saat pertama kali menjejakkan kakinya di tanah Eropa.

INDOSPORT.COM - Ada andil kartun Spongebob Squarepants dalam usaha winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, belajar bahasa Jerman saat masih membela Hamburg SV.

Dalam sebuah video yang diunggah BBC Match of the Day, pemain asal Korea Selatan ini mengakui, untuk beradaptasi di Jerman, ia menggunakan soundtrack dari salah satu kartun ternama itu untuk belajar bahasa dari Negeri Panzer.

"Ya, saya menonton Spongebob untuk belajar bahasa Jerman. Tapi mereka (dubber) berbicara begitu cepat, jadi tentu saja itu sulit dan saya mencobanya," ujar Son Heung-min, sembari tersenyum mengenang momen tersebut.

Meski pernah belajar dari kartun Spongebob Squarepants, Son Heung-min tak dapat menirukan kembali apa yang dia pelajari saat itu. Menurutnya, apa yang ia pelajari telah terjadi 10 tahun yang lalu, sehingga sulit mengingat apa yang ia pelajari.

"Saya tak ingat. Itu telah terjadi hampir 10 tahun yang lalu. Jadi sangat sulit untuk mengingatnya," imbuh bintang sepak bola berusia 27 tahun tersebut.

Jerman sendiri bukanlah tempat yang asing bagi Son Heung-min. Ia memulai karier sepak bolanya di Eropa saat hijrah ke tim muda Hamburg SV pada musim 2009-2010. Ia baru merasakan tim utama satu musim setelahnya.

Selama lima musim membela Hamburg SV, Son Heung-min pun dipinang oleh Bayer Leverkusen. Di klub sepak bola inilah namanya melonjak dan membuat Tottenham Hotspur tergoda menggaetnya pada awal musim 2015-2016.