Liga Indonesia

Clean Sheet ke-10 Bersama Bali United, Wawan Hendrawan Cetak Rekor di Liga 1

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© baliutd.com
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, menjadi kiper pertama di era Liga 1 yang sukses mencatatkan minimal 10 kali clean sheet di dua musim berbeda. Copyright: © baliutd.com
Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, menjadi kiper pertama di era Liga 1 yang sukses mencatatkan minimal 10 kali clean sheet di dua musim berbeda.

INDOSPORT.COM – Wawan Hendrawan kembali mencatatkan clean sheet alias tidak kebobolan ketika Bali United mengalahkan Perseru Badak Lampung FC pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Senin (22/10/19) lalu.

Pada laga tersebut, Bali United berhasil mengalahkan Badak Lampung dengan skor akhir 3-0. Selain Ilija Spasojevic yang memborong dua gol, sorotan juga tertuju pada Wawan Hendrawan yang kembali mencatatkan clean sheet.

Clean sheet dalam laga kontra Badak Lampung merupakan yang ke-10 bagi Wawan musim ini. Nama kiper berusia 36 tahun itu pun masuk buku rekor Liga 1.

Ya, Wawan menjadi kiper pertama di era Liga 1 yang sukses mencatatkan minimal 10 kali clean sheet di dua musim berbeda.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu, Wawan berhasil mencatatkan 11 kali clean sheet bersama Bali United. Prestasi itu kemudian ia ulangi musim ini.

Kiper berjuluk Spider-Wan itu sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam laga menghadapi Badak Lampung. Catatan 10 kali clean sheet yang dicetak Wawan masih bisa bertambah karena kompetisi Liga 1 musim ini belum selesai.

Wawan Hendrawan pun juga berpeluang memperbaiki rekor tak kebobolannya musim lalu yang menyentuh angka 11 kali.

Penampilan Wawan Hendrawan musim ini memang mengundang decak kagum. Kiper kelahiran Brebes itu sukses menjadi benteng tangguh di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu.

Selalu dipercaya bermain dalam 22 pertandingan, Wawan hanya kebobolan 19 kali. Selain kokoh di puncak klasemen Liga 1, Bali United pun tercatat sebagai tim dengan rekor kebobolan paling sedikit hingga pekan ke-24.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%