Liga Champions

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pelecehan Pemain Liverpool di Liga Champions

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Geert van Erven/Soccrates/Getty Images
Polisi dikabarkan tengah kantongi identitas pelaku yang memasang banner pelecehan terhadap salah satu pemain Liverpool di laga Liga Champions melawan Genk. Copyright: © Geert van Erven/Soccrates/Getty Images
Polisi dikabarkan tengah kantongi identitas pelaku yang memasang banner pelecehan terhadap salah satu pemain Liverpool di laga Liga Champions melawan Genk.

INDOSPORT.COM - Kejadian tidak menyenangkan telah dialami pemain Liverpool, Divock Origi, di pertandingan lanjutan Liga Champions 2019-2020 melawan Genk, Kamis (24/10/19).

Kejadian tidak menyenangkan itu berupa pemasangan banner foto tidak senonoh Origi yang secara tidak langsung memberikan kesan pelecehan seksual terhadap sang pemain. Beruntung pihak berwajib telah mengantongi identitas pelaku yang kabarnya dari fans mereka sendiri.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Genks, Crystal Arena, itu sendiri sempat membuat resah fans klub tamu karena pemasangan banner salah satu pemain Liverpool. Tak ayal fans tim berjulukan The Reds itu memberikan kecaman untuk pelaku.

Pihak kepolisian Merseyside dikabarkan tengah melakukan kerjasama dengan pihak keamanan setempat usai menurunkan banner itu. Hal ini pun dianggap bisa mempercepat tindakan hukum bagi pelaku.

"Kami sudah mengonfirmasi kerjasama antara polisi Merseyside dengan pihak kepolisian Belgia terkait tindakan tidak bermoral ini," tanggapan tertulis dari pihak kepolisian dilansir laman berita Mirror.

"Kami tengah meminta kerjasama dengan Liverpool FC dan pihak keamanan setempat untuk mengidentifikasi pelaku yang bertanggung jawab, dan sekarang pihak kepolisian Belgia sudah melakukan investigasi," tambah pernyataan itu.

Meski Divock Origi harus mengalami tindakan tidak terpuji itu, setidaknya Liverpool berhasil mempecundangi Genks dengan skor telak 4-1. Brace Alex Oxlade-Chamberlain (2', 57'), sepakan Sadio Mane (77'), dan gol tunggal Mohamed Salah (87'), cukup membuat The Reds membayangi Napoli di posisi dua klasemen grup Liga Champions.