Liga Indonesia

Target Tercapai, Arema Tetap Evaluasi Jelang Seri Ketiga Liga 1 Putri

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:32 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC tetap menyiapkan sejumlah evaluasi penting jelang bergulirnya seri ketiga Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC tetap menyiapkan sejumlah evaluasi penting jelang bergulirnya seri ketiga Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC tetap menyiapkan sejumlah evaluasi penting jelang bergulirnya seri ketiga Liga 1 Putri 2019, meski sukses mencapai semua target sepanjang gelaran seri kedua dengan sempurna di Bali.

Satu dari target itu diantaranya adalah soal performa tim. Sheva Imut Furyzcha dkk diklaim sudah mulai mengalami progres yang sangat bagus, merujuk pada performa masing-masing individu di lapangan.

"Pemain masih sering error passing, yaitu sering hilangnya penguasaan bola," ujar Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Setelah evaluasi per individu, penilaian dia juga menyasar pada permainan secara tim. Beruntungnya, penguasaan bola masih belum begitu memuaskan, diimbangi dengan kecerdasan pemain untuk memaksimalkan peluang dari set piece.

"Akibatnya, ball possesion juga sering hilang. Itu dua poin soal performa tim ini yang akan kami evaluasi nanti," sambung dia.

Sedangkan target yang kedua dan utama bagi Arema FC Putri adalah hasil akhir. Tim berjulukan Ongis Kodew itu menjalani kiprahnya di seri kedua dengan sempurna, melalui aksi sapu bersih poin.

"Menuju seri ketiga dan keempat, tim ini tetap harus lebih baik lagi. Masih banyak kekurangan yang harus dievaluasi," ucap pelatih kelahiran Gresik, 24 tahun tersebut.

Arema FC memulai parade kemenangan dalam seri kedua dengan revans atas kekalahan 0-2 dari Persipura di seri pertama.

Tim Mutiara Hitam mereka gebuk dengan skor tipis 2-1, kemudian membabat perlawanan Bali United 3-2, PSM Makassar 4-0 dan Persebaya 4-1 di laga pemungkas Liga 1 Putri.