Liga Indonesia

Lawan Arema, Pelatih Semen Pandang Berharap Tak Jadi Lumbung Gol

Minggu, 27 Oktober 2019 17:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanya satu fokus Eduardo Almeida jelang Semen Padang bertemu Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanya satu fokus Eduardo Almeida jelang Semen Padang bertemu Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19).

INDOSPORT.COM - Hanya satu fokus Eduardo Almeida jelang Semen Padang bertemu Arema FC dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (28/10/19), yaitu cara menghindarkan gawang kipernya menjadi lumbung gol.

Ya, faktor itu agaknya sangat penting untuk diperhatikan tim Kabau Sirah. Bagaimana tidak, produktivitas gol milik lini serang Arema FC terhitung ngeri-ngeri sedap di sepanjang Liga 1 2019.

"Saya tahu, Arema adalah tim dengan lini serang paling berbahaya. Mereka tim paling produktif dengan banyak gol di Liga 1 saat ini," beber Eduardo Almeida.

Maka dari itu, Eduardo tidak salah jika mengupayakan gawang anak asuhnya untuk tidak kebobolan banyak gol. Terutama jika melihat rekor kemenangan Arema di sejumlah laga terakhir, yang rata-rata tercipta dengan margin lebih dari 3 gol.

Pesta gol tim tuan rumah bahkan tidak pandang bulu. Seperti saat menggulung perlawanan Persib Bandung dengan skor 5-1, lalu 4-1 atas Perseru Badak Lampung, serta menang 4-0 masing-masing atas Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

"Tapi saya akan berupaya menghindarkan tim ini dari banyak gol. Terutama menahan untuk tidak ada tercipta ke gawang kami, sambil berusaha menciptakan gol untuk menang," sambung Pelatih Semen Padang asal Portugal tersebut.

Tim Singo Edan saat ini menjadi yang paling produktif di Liga 1 saat ini. Dedik Setiawan sudah mengemas 46 gol sepanjang 24 pekan kompetisi, dan jauh dibandingkan dengan koleksi Semen Padang yang baru berada di angka 22 gol.