Liga Italia

Bantai Udinese, Pelatih Atalanta Enggan Bicara Kans Raih Scudetto Serie A

Senin, 28 Oktober 2019 15:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal.
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, enggan berbicara tentang kans meraih scudetto musim ini usai membawa timnya menang telak atas Udinese, Sabtu (27/10/19). Copyright: © Goal.
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, enggan berbicara tentang kans meraih scudetto musim ini usai membawa timnya menang telak atas Udinese, Sabtu (27/10/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tak mau terlena usai membawa timnya menang telak atas Udinese dalam lanjutan pekan ke-9 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020, Sabtu (27/10/19). Pelatih 61 tahun itu bahkan enggan membahas peluang meraih scudetto musim ini.

Nama Gian Piero Gasperini kian berkibar di kompetisi Serie A Italia setelah Atalanta membantai Udinese dengan skor telak 7-1. Kemenangan itu membuat Gli Orobici kini nyaman berada di peringkat tiga klasemen.

Tak pelak, performa impresif Atalanta membuat banyak kalangan mulai menyebut klub yang berdiri tahun 1907 itu sebagai salah satu kandidat peraih gelar juara Serie A Italia musim ini.

Namun anggapan itu langsung ditepis oleh Gasperini. Menurutnya, Atalanta belum mau bicara kans meraih scudetto dan lebih fokus pada hasil yang mereka raih di lapangan.

“Tidak. Peluang terbesar adalah Juventus, kemudian ada Inter Milan dan Napoli. Begitu juga dengan klub besar lain seperti AS Roma dan AC Milan yang masih bisa tampil lebih baik dari saat ini,” ujar Gasperini, dikutip dari laman sepak bola internasional Tribal Football.

Gasperini menambahkan, hasil yang diraih Atalanta saat ini merupakan sesuatu yang sulit diraih. Mantan pembesut Palermo dan Genoa itu pun memuji para pemain Gli Orobici yang telah bekerja keras meraih hasil bagus di setiap pertandingan.

“Setelah sembilan pertandingan, saya bisa berkata bahwa musim ini adalah musim yang sangat sulit bagi semuanya. Pujian tentunya untuk semua pemain yang selama ini telah bekerja keras,” imbuhnya.

Kemenangan atas Udinese pada giornata kesembilan membuat Atalanta kini menempati peringkat tiga klasemen Serie A Italia dengan koleksi 20 angka. Gli Orobici hanya terpaut tiga poin dari Juventus yang menempati posisi puncak klasemen.