Liga Indonesia

Manajer Persib Bandung Bingung Ada Aksi Demo Bobotoh Menggugat

Rabu, 30 Oktober 2019 03:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar ‎di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung,

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa heran mendengar kabar akan ada aksi dari sekelompok suporter bertajuk Bobotoh Menggugat dan #BandungDaruratSepakbola, Rabu (30/10/19). 

Aksi tersebut kabarnya akan digelar di halaman Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung dan rencanannya ada beberapa poin yang akan disampaikan, di antaranya meminta agar Persib bisa kembali menggelar pertandingan kandang di Bandung. 

Pasalnya, pada pertandingan kandang sebelumnya di Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta, Persib tidak bisa bertanding di Bandung dan harus melakoni laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Menurut Umuh, sebelumnya Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Polda Jawa Barat dan perwakilan Bobotoh seperti Viking, Bomber dan The Bomb's sudah bertemu prihal perizinan menghadapi Persija. 

Bahkan saat itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi sudah menyampaikan permohonan maaf, karena tidak bisa memberikan izin Persib bertanding di Bandung, dengan alasan keamanan. 

"Kita kan harus bersyukur di Bali bisa menang telak, 2-0. ini saja saya sudah gembira. Ya kalau aksi dari kemarin, sudah dari seminggu yang lalu, kalau sekarang kan Kapolda sudah datang, dan sudah digelar semua dan bertemu dengan Bobotoh dari Viking, Bomber, The Bomb's semua hadir waktu sebelum kita lawan Bhayangkara FC," ucap Umuh, Selasa (29/10/2019).

"Tahunya besok ada demo, Pak Kapolda juga sudah datang, sudah ngobrol diterima dengan Bobtooh, dengan ketuanya, pentolannya, ini Bobotoh yang mana lagi? (yang akan aksi), kecuali untuk mengacaukan Persib," tegasnya. 

Umuh juga yakin, pada pertandingan kandang selanjutnya tim Persib bisa kembali bermain di Bandung, apalagi kondisi Bandung saat ini sudah kondusif. Sehingga, tidak perlu ada aksi untuk menuntut Maung Bandung kembali bermain di kampung halaman. 

"Pak Kapolda sudah bilang setelah tanggal 28 ini semua tidak ada masalah, pasti dikasih izin. Mungkin petugas berlipat ya pasti berlipat. Kapolda sudah bagus," jelasnya. 

Sebagai informasi, seusai mengalahkan Persija di Bali, tim Persib saat ini sedang fokus persiapan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra, Jumat (01/11/2019) dan rencanannya akan langsung kembali ke Bandung untuk melakoni pertandingan kandang pada Rabu (06/11/2019) menghadapi PSIS Semarang.