Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Ibrahimovic Ingin Balik ke Spanyol, Bale Segera ke China

Rabu, 30 Oktober 2019 21:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Aston/GettyImages
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic

INDOSPORT.COM - Kurang dari dua bulan lagi, seluruh kompetisi di sepak bola Eropa akan memasuki paruh musim. Itu artinya, setiap tim berkesempatan menambah pemain baru, karena bertepatan dengan dibukanya bursa transfer musim dingin.

Tepatnya akan dibuka mulai 01 Januari tahun 2020 mendatang. Meski masih lebih dari 60 hari lagi, bukan berarti tidak ada pergerakan dari masing-masing tim untuk aktif melakukan pendekatan kepada pemain incarannya, dalam istilah rumor.

Salah satunya adalah rumor kepindahan striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 38 tahun itu dikabarkan ingin kembali merumput di sepak bola Eropa, salah satu liga tujuannya adalah Liga Spanyol.

Hal itu dikarenakan kontrak Ibrahimovic bersama klub sebelumnya, LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) telah berakhir. Kepastian dirinya menuju Spanyol juga diketahui dari unggahan video melalui instagram stories pribadinya.

“Halo Spanyol, coba tebak? Saya kembali,” demikian pesan singkat Ibra.

Di musim 2019 ini, eks penyerang Manchester United, Inter Milan hingga Ajax itu masih tampil garang dengan bukti 31 gol dan delapan assists dari 31 penampilannya di semua kompetisi untuk Galaxy.

Selain kepindahan Ibrahimovic, ada beberapa rumor transfer lainnya yang saat ini tengah memanas. Berikut rangkumannya: 

Real Madrid

Teka-teki masa depan Gareth Bale di Real Madrid kembali berhembus jelang bursa transfer musim dingin ini. Setelah gagal pindah di musim panas lalu ke Asia, kini salah satu tim asal China, Shanghai Shenhua berminat meminangnya.

Hal tersebut dikarenakan nama Bale kembali tidak jadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane dalam beberapa laga terakhir. Melihat situasi itu, Shanghai berminat memboyongnya dengan iming-iming gaji yang besar.

Sebelumnya, ada tim China lain yang juga nyaris merekrut pemain berusia 30 tahun itu adalah Jiangsu Suning namun gagal karena proses yang lambat.

AS Roma

Penampilan yang apik Chris Smalling bersama AS Roma musim ini di Serie A Liga Italia, membuat manajemen Giallorossi berminat ingin mempermanenkannya pada musim dingin nanti.

Smalling sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester United, dan sedang dipinjamkan ke AS Roma pana musim panas lalu.

Dilansir dari Calciomercato, jika klub ibu kota Italia itu ingin menginginkannya, uang sekitar 20 juta euro (sekitar Rp312 miliar) perlu disiapkan, sebaga harga yang telah dibantrol oleh Setan Merah.

Manchester United

Manchester United tampaknya kian dekat datangkan bintang transfer idaman mereka, Moussa Dembele, usai sang pemain berikan isyarat akan bermain di Liga Inggris dalam waktu dekat.

Ketertarikan Manchester United terhadap sosok Dembele sendiri dinilai cukup beralasan. Setan Merah tampaknya tertarik dengan performa dan statistik meyakinkan pemain asal Prancis ini.

Seten Maerah dikabarkan harus menyiapkan mahar 45 juta poundsterling (Rp810 miliar) untuk mengamankan jasa sang bintang impian itu.

AC Milan

AC Milan kabarnya tengah bersaing dengan Liverpool dan Arsenal dalam memperebutkan pemain belakang Juventus, Daniele Rugani.

Namun, untuk bisa mewujudkan hal tersebut, AC Milan masih harus bersaing dengan dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool, yang memiliki niat serupa.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana rencana AC Milan untuk memboyong bek Juventus itu ke San Siro.

Namun, dengan harga Daniele Rugani yang mencapai 30 juta euro (sekitar Rp467 miliar), Rossoneri mungkin harus menjual pemain terlebih dulu.