Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1 Hari Ini: Duel Sengit Hindari Degradasi

Senin, 4 November 2019 08:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pembuka pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan laga antara Persela Lamongan melawan Barito Putera di Stadion Surajaya, Senin (4/11/19), pukul 18.30 WIB. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pembuka pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan laga antara Persela Lamongan melawan Barito Putera di Stadion Surajaya, Senin (4/11/19), pukul 18.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Pembuka pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 akan menyajikan laga antara Persela Lamongan melawan Barito Putera di Stadion Surajaya, Senin (4/11/19), pukul 18.30 WIB. Kedua tim akan berebut tiga poin untuk menjauhi zona degradasi.

Persela saat ini berada di peringkat ke-16, yang mana masih termasuk dalam zona degradasi. Laskar Joko Tingkir baru bisa mengemas 24 poin dari 25 laga. Dalam lima laga terakhir, catatan mereka tak terlalu bagus dengan hanya mendapatkan lima poin.

Meski begitu, Persela Lamongan memiliki kepercayaan diri tinggi usai bermain apik dalam laga terakhir melawan pemuncak klasemen sementara, Bali United. Dalam laga tandang itu, tim asuhan Nilmaizar bermain imbang 1-1 berkat gol spektakuler Arif Satria.

Oleh karenanya, dukungan suporter dan kondisi mental akan sangat membantu mereka lepas dari zona degradasi. Tiga poin sudah cukup untuk melangkahi Badak Lampung yang berada satu strip di atasnya.

Di sisi lain, Barito Putera saat ini cukup jauh dari zona degradasi. Mereka duduk di peringkat ke-12 klasemen sementara. Meski begitu, jarak Barito dengan Persela yang berada di zona merah hanyalah lima poin.

Laskar Antasari dikabarkan sedikit pincang karena tak akan diperkuat Rafael Silva dan Evan Dimas Darmono. Rafael harus menjalani larangan tampil akibat akumulasi kartu. Sedangkan, Evan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019.

Untuk laga nanti, Barito Putera mengaku akan mewaspadai striker asing Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves dan Rafinha. Djadjang menganggap nama terakhir membuat Persela sulit dikalahkan, terutama saat bermain di kandang.

Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1 Hari Ini, Senin (4/11/19):

18.30 WIB Persela Lamongan vs Barito Putera