Liga Champions

Liga Champions: Lawan Inter Milan, Dortmund Siap Lancarkan Taktik 'Yellow Wall'

Selasa, 5 November 2019 16:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexander Simoes/GettyImages
Pemain Borussia Dortmund, Thorgan Hazard, kabarnya siap menggunakan taktik 'Yellow Wall' atau untuk menghadapi Inter Milan di Liga Champions. Copyright: © Alexander Simoes/GettyImages
Pemain Borussia Dortmund, Thorgan Hazard, kabarnya siap menggunakan taktik 'Yellow Wall' atau untuk menghadapi Inter Milan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain Borussia Dortmund, Thorgan Hazard, kabarnya siap menggunakan taktik 'Yellow Wall' atau 'Dinding Kuning' untuk menghadapi Inter Milan di kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, akan memasuki matchday ke-4. Momen yang akan dimulai pada Rabu, 6 November 2019 itu bakal dihiasi dengan banyak laga, salah satunya adalah Borussia Dortmund vs Inter Milan.

Saat ini, dua klub tersebut memiliki poin yang sama di Grup F, yaitu empat poin, hasil dari satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, Inter berada di posisi dua di bawah Barcelona, sedangkan Dortmund menempati peringkat tiga.

Pada pertandingan sebelumnya, tim asuhan Antonio Conte itu berhasil menang 2-0 melawan Dortmund di matchday 3. Bermain di kandang sendiri (Giuseppe Meazza), klub berjuluk Nerazzurri itu mampu mencetak gol melalui Lautaro Martinez (menit ke-22) dan Antonio Candreva (89').

Untuk menghindari kekalahan di depan pendukung mereka sendiri di Westfalenstadion, pemain sepak bola Dortmund yang bernama Thorgan Hazard mengungkapkan bahwa mereka akan ingin fokus penuh ke pertandingan tersebut. Bahkan, ia ingin timnya mengandalkan kekuatan 'Yellow Wall' atau suporter klub tersebut.

"Kami menjalani hari-hari yang berat belakangan ini. Pertandingan Liga Champions melawan Inter juga sangat penting bagi kami. Sehingga, saat ini kami tidak akan memikirkan hal lainnya," ujar Hazard seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Kami sudah kalah di Milan. Kami tentu ingin menang kali ini. Apalagi, situasinya berbeda ketika kami bertanding di hadapan pendukung kami sendiri dan 'Yellow Wall' juga pasti memberi kekuatan lebih. Saya harap, kami bisa bermain baik dan menang," tutupnya.

Berdasarkan statistik, Borussia Dortmund dan Inter Milan baru satu kali bertemu, yaitu pada Liga Champions 2019 (23 Oktober 2019) dimana Nerazzurri menang 2-0. Dengan pengalaman head to head kedua tim yang masih kurang, tentu akan ada banyak kejutan yang bakal terjadi.