Bola Internasional

Jelang Ujicoba Kontra MK Dons, Bek Garuda Select dapat Pelajaran Berharga

Rabu, 6 November 2019 18:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select II akan menghadapi laga ujicoba kontra MK Dons U-18 pada Rabu (06/11/19). Ini merupakan laga ujicoba keempat selama mereka menimba ilmu sepak bola di Inggris.

Setelah sukses menahan imbang tim Mansfield U-18 pada ujicoba Selasa (29/11/19) kemarin, Garuda Select II langsung dihadapkan pada tim yang lebih kuat lagi, yakni MK Dons U-18.

Kekuatan tim muda asal Inggris itu memang sudah teruji, sebab Garuda Select angkatan perdana juga pernah menghadapi tim yang identik dengan jersey putih tersebut.

Beruntung, dalam laga ujicoba yang dilangsungkan pada bulan Februari lalu, Supriyadi dan kawan-kawan berhasil menaklukkan MK Dons U-18 dengan skor akhir 2-1.

Belajar dari pengalaman itu, ditambah dengan hasil manis dari perlawanan kontra Mansfield U-18, maka skuat Garuda Select II sudah mulai menganalisis kekurangan yang harus mereka perbaiki jelang laga kontra MK Dons U-18.

“Yang saya dapat dari analisa kemarin, pertama, bola harus dioper ke depan, ke ruang yang terbuka, opernya itu harus enak ke teman. Kalau temannya sudah posisi lari, kasih ke depan dia,” jelas salah satu penggawa Garuda Select II, Edgard Amping.

“Yang saya perbaiki cuma transisi saya, tadi juga diajarkan agar tidak selamanya kita harus press orang, kita harus ada delay sedikit supaya lawan itu mengembalikan bola ke belakang,” jelas bek yang memperkuat PSM Makassar tersebut.

Program Garuda Select II di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker masih akan berlanjut hingga April 2020 mendatang, dengan agenda latihan serta ujicoba menghadapi sejumlah tim sepak bola usia muda Inggris.