Liga Indonesia

Pengajian Akbar hingga Konser Musik, Ini Rangkaian Peringatan HUT ke-96 Persis Solo

Rabu, 6 November 2019 12:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabomo/INDOSPORT
Persis Solo akan merayakan hari jadinya ke-96 tahun, Jumat (8/11/19). Berbagai agenda sebagai rangkaian peringatan pun telah disiapkan manajemen, termasuk pengajian hingga acara konser. Copyright: © Ronald Seger Prabomo/INDOSPORT
Persis Solo akan merayakan hari jadinya ke-96 tahun, Jumat (8/11/19). Berbagai agenda sebagai rangkaian peringatan pun telah disiapkan manajemen, termasuk pengajian hingga acara konser.

INDOSPORT.COM - Persis Solo akan merayakan hari jadinya ke-96 tahun, Jumat (8/11/19). Berbagai agenda sebagai rangkaian peringatan pun telah disiapkan manajemen, termasuk pengajian hingga acara konser. 

Ketua Panitia, Langgeng Jatmiko memaparkan rangkaian kegiatan yang berlangsung pada 8-10 November. Acara sendiri dimulai di hari pertama dengan lebih banyak kegiatan bernuansa religius.

"Jumat malam ada kegiatan pengajian dan selawatan bersama Gus Candra Malik di halaman Pura Mangkunegaran yang dimulai pukul 19.23 WIB. Lalu acara ditutup dengan tumpengan," ungkap Langgeng saat berbincang dengan INDOSPORT di mes Persis, Rabu (06/11/19).

Lalu esok harinya rangkaian kegiatan berlanjut dengan agenda fun football bersama Persis Legend, elemen suporter, manajemen dan wartawan Solo di Lapangan Kottabarat. Lalu puncak acara akhir pekan nanti terdapat panggung hiburan bersama The Working Class Symphony (TWCS), Orkes Melayu dan sederet musikus lain.

"Teman-teman suporter baik Pasoepati maupun Surakartans juga mengirimkan band untuk ikut memeriahkan. Nanti juga ada lomba mural bertema 96 tahun Persis Solo," ujar Langgeng.

Langgeng yang juga sebagai manajer Persis itu berharap dengan usia yang hampir satu abad tim kebanggaan publik Kota Bengawan segera berprestasi. Paling utama menembus level Liga 1 2021.

"Harapan kami tentu setelah ini semua elemen bisa berkolaborasi untuk mencapai target. Terutama dan paling penting adalah promosi," kata dia.

Sementara itu, bos Persis, Vijaya Fitriyasa berharap bertambahnya usia jadi semangat baru untuk meraih prestasi. Pihaknya sudah merancang dengan matang konsep untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan.

"Hasil musim ini jadi pembelajaran penting bagi kami untuk menatap musim depan. Target utama jelas yakni promosi ke Liga 1," tegas Vijaya.