Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Monchengladbach vs AS Roma: Menang Demi Posisi Puncak

Rabu, 6 November 2019 18:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan matchday 4 Liga Europa 2019-2020 antara Borussia Monchengladbach vs AS Roma, Jumat (08/11/19) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan matchday 4 Liga Europa 2019-2020 antara Borussia Monchengladbach vs AS Roma, Jumat (08/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – AS Roma akan melawat ke markas Borussia Monchengladbach dalam matchday keempat Grup J kompetisi sepak bola Liga Europa 2019-2020, Jumat (08/11/19) dini hari WIB. I Giallorossi yang belum terkalahkan dalam tiga laga bertekad meneruskan catatan apik mereka di kandang lawan.

AS Roma bertandang ke Stadion Borussia-Park kandang Monchengladbach dengan kepercayaan diri tinggi. Pasukan Paulo Fonseca itu belum terkalahkan dalam lima laga terkini di semua kompetisi.

Di pentas Serie A Liga Italia, I Giallorossi baru saja mengemas tiga kemenangan beruntun. Dua dari tiga kemenangan itu diraih dengan menaklukkan AC Milan dan Napoli.

Sedang diselimuti tren positif, Nicolo Zaniolo dan kolega menatap laga kontra Monchengladbach dengan target meraih angka penuh. Kemenangan akan membuat kans AS Roma kian kokoh di puncak klasemen Grup J, sekaligus memperbesar peluang lolos ke fase gugur.

Dari kubu tuan rumah, Monchengladbach dihampiri masalah inkonsistensi permainan jelang laga kontra AS Roma. Baik di kompetisi domestik maupun pentas Eropa, performa tim besutan Marco Rose itu bisa dibilang naik turun.

Monchengladbach sendiri hingga kini belum mampu meraih kemenangan di Liga Europa 2019-2020. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Die Fohlen menelan sekali kekalahan dan hanya bisa meraup dua hasil imbang.

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Monchengladbach diprediksi bakal bermain ngotot demi meraih kemenangan perdana mereka di Liga Europa musim ini. Selain itu, kemenangan juga akan menjaga peluang Cristoph Kramer dkk. lolos ke fase berikutnya.

Sama-sama mengejar kemenangan, duel Monchengladbach vs AS Roma diprediksi bakal berlangsung dalam tempo tinggi. Tuan rumah wajib mewaspadai serangan balik cepat yang saat ini menjadi senjata andalan I Giallorossi.

Jika mampu mengulangi performa apik di kompetisi domestik, AS Roma berpeluang besar membawa pulang tiga angka dalam lawatannya ke markas Monchengladbach.

Players to Watch

Marcus Thuram (Monchengladbach)

Marcus Thuram tampil tajam di kompetisi Bundesliga Jerman musim ini dengan torehan lima gol dari 10 pertandingan. Namun ia belum mampu mencetak gol di pentas Liga Europa. Penyerang 22 tahun itu punya peluang mencetak gol perdananya ketika bersua AS Roma.

Nicolo Zaniolo (AS Roma)

Nicolo Zaniolo menjadi salah satu bintang AS Roma yang sinarnya paling terang musim ini. Pada pertemuan pertama lalu, Zaniolo berhasil mencetak satu gol ke gawang Monchengladbach. Pada laga kali ini, gelandang serang 22 tahun itu akan kembali menjadi tumpuan I Giallorossi.

Prediksi Susunan Pemain Borussia Monchengladbach vs AS Roma:

Borussia Monchengladbach (3-4-1-2): Yann Sommer; Tonu Jantschke, Matthias Ginter, Nico Elvedi; Stefan Lainer, Cristoph Kramer, Jonas Hoffman, Oscar Wendt; Florian Neuhaus; Marcus Thuram, Patrick Hermann

Pelatih: Marco Rose

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Davide Santon, Chris Smalling, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Jordan Veretout, Gianluca Mancini; Nicolo Zaniolo, Javier Pastore, Justin Kluivert; Edin Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

Rekor Pertemuan Borussia Monchengladbach vs AS Roma:

  • (24/10/19) AS Roma 1-1 Monchengladbach, Liga Europa

5 Pertandingan Terakhir Borussia Monchengladbach:

  • (02/11/19) Bayer Leverkusen 1-2 Monchengladbach, Bundesliga
  • (31/10/19) Borussia Dortmund 2-1 Monchengladbach, DFB Pokal
  • (28/10/19) Monchengladbach 4-2 Eintracht Frankfurt, Bundesliga
  • (24/10/19) AS Roma 1-1 Monchengladbach, Liga Europa
  • (19/10/19) Borussia Dortmund 1-0 Monchengladbach, Bundesliga

5 Pertandingan Terakhir AS Roma:

  • (02/11/19) AS Roma 2-1 Napoli, Serie A
  • (31/10/19) Udinese 0-4 AS Roma, Serie A
  • (28/10/19) AS Roma 2-1 AC Milan, Serie A
  • (24/10/19) AS Roma 1-1 Monchengladbach, Liga Europa
  • (20/10/19) Sampdoria 0-0 AS Roma, Serie A

Prediksi INDOSPORT:

Borussia Monchengladbach: 40%

Imbang: 10%

AS Roma: 50%