Liga Indonesia

Cetak Gol Kemenangan Saat Lawan Persija Putri, Ini Kata Kapten Persib

Kamis, 7 November 2019 22:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri mendapat pengarahan dari pelatih Iwan Bastian di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri mendapat pengarahan dari pelatih Iwan Bastian di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Putri, Een Sumarni bersyukur bisa mencetak gol kemenangan saat menghadapi Persija Putri, pada laga seri 3 Kompetisi Liga 1 Putri 2019 Grup A di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (07/11/19). 

Menurutnya, gol yang membuat Persib Putri unggul 2-1 atas Persija Putri itu, tercipta tak lepas dari peran rekan-rekannya yang bekerja keras dan saling percaya satu sama lain. 

Selain itu, kemenangan tersebut didapat dengan susah payah, karena Persija Putri yang sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 74 melalui Carla Bio Patinasarani. 

"Alhamdulillah, sudah merupakan rezeki dari Allah SWT. Perasaannya sungguh amat luar biasa, pertandingan yang sangat sengit sekali, tapi karena kerja keras berusaha yang maksimal kami mendapatkan poin tiga," kata Een seusai pertandingan. 

Pertandingan menghadapi Persija Putri kali ini, menurut Een terasa berbeda. Pasalnya laga tersebut digelar bertepatan dengan tanggal tim Persib Bandung meraih gelar juara Indonesia Supe League (ISL) 2014. 

Sehingga, pada pertandingan seri 3 ini, Een memiliki motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya dan memberikan hasil maksimal bagi tim. 

"Untuk hari ini kebetulan tanggal yang cukup bersejarah. Karena tepat pada 2014 Persib menjadi juara, jadi itu merupakan satu tekad untuk kami di hari ini pun kami ingin menjadi pemenang mendapat tiga poin," tegasnya. 

Sementara itu, Persib Putri dan Persija Putri sudah bertemu sebanyak tiga kali di Kompetisi Liga 1 Putri 2019. Pada seri pertama, Persib kalah 2-1 dari Persija, kemudian dibalas di seri 2 oleh Putri Biru dengan skor telak 6-0 dan di seri 3 menang 2-1 atas Persija Putri.