Liga Inggris

Cedera Parah, Andre Gomes Masih Berpeluang Main Musim Ini

Jumat, 8 November 2019 09:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang Everton, Andre Gomes, menjadi sorotan dunia usai menderita cedera parah dalam laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu (3/11/19) lalu. Meski begitu, pemain asal Portugal itu ternyata masih berpeluang main pada musim ini.

“Semuanya berlangsung sangat baik. Namun, tidak mudah bagi kami untuk memberikan kepastian waktu pulihnya. Dengan apa yang disampaikan tim medis, Andre jelas mungkin kembali bermain di sisa musim ini,” ucap pelatih Everton, Marco Silva, dilansir dari BBC.

“Kita semua melihat bahwa Andre Gomes menderita cedera serius. Kami sebenarnya tak bisa menjamin cepatnya proses pemulihan Gomes, tetapi jelas ada perkembangan pesat dengan kondisinya. Kami berharap ia bisa segera tampil,” lanjut Marco Silva.

Saat ditanyai mengenai proses kejadian cedera Andre Gomes, Marco Silva tidak mau menyalahkan siapa pun. Ia merasa bahwa Son Heung-min hanya bermaksud melakukan tekel untuk merebut bola dan tak ada niat mencederai.

Marco Silva malah memberikan dukungan kepada Son dan Serge Aurier. Silva menyatakan bahwa kedua pemain Tottenham Hotspur itu juga mengalami masa sulit. Kejadian yang melibatkan mereka ialah murni sebuah insiden.

Pelatih asal Portugal itu hanya mengatakan kepada semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Gomes. Eks pemain Valencia dan Barcelona itu dinilai membutuhkan suntikan motivasi demi kondisi psikologisnya yang lebih baik.

Andre Gomes sendiri telah mengunggah klip di media sosial sebagai rasa terima kasih atas suporter yang telah mendukungnya. Meski ada peluang bermain di sisa Liga Inggris musim ini, cedera yang ia alami biasanya membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk benar-benar pulih.