Bola Internasional

Irak Harus Terusir oleh FIFA dari Negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 8 November 2019 03:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter
Pemain Irak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam di ajang Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter
Pemain Irak melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam di ajang Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM -  Federasi sepak bola dunia, FIFA baru saja mengeluarkan surat yang ditunjukkan untuk Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) terkait pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Surat dari FIFA tersebut berisi himbauan agar IFA, segera mencari tempat netral untuk menggelar laga kandang Timnas Irak di dua laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Irak dijadwalkan akan menjamu Iran pada 14 November 2019 dan Bahrain pada 19 November 2019 mendatang.

Bukan tanpa alasan, saat ini kondisi politik di Irak memang sedang memanas. Banyak sekali aksi demonstrasi anti pemerintah, yang ditakutkan akan menganggu sistem keamanan saat menggelar pertandingan.

“Seperti yang Anda ketahui, FIFA dan AFC telah memantau dengan seksama situasi keselamatan dan keamanan di Irak dalam beberapa minggu terakhir," kata ketua turnamen dan acara FIFA, Colin Smith dilansir dari Foxsportasia.

"Dengan melakukan itu, kedua belah pihak telah menyatakan harapan bersama untuk normalisasi bertahap dari situasi keamanan menjelang penyelenggaraan pertandingan kualifikasi mendatang melawan Iran dan Bahrain,” tambahan  Gomes.       

FIFA juga memberikan batas pencarian tempat baru di luar Irak kepada IFA hingga Kamis (07/11/19) mendatang.

"FIFA  meminta IFA untuk mencalonkan tempat netral di luar Irak untuk menjadi tuan rumah dari dua pertandingan kualifikasi resmi ini pada Kamis 7 November 2019," tambahnya.

Saat ini Irak berhasil menempati posisi pertama Grup C Klualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Irak memiliki poin sama dengan Bahrain dan hanya menang selisih gol.

Tim asuhan Srecko Katanec itu berhasil meraih dua kemenangan dan sekali seri. Pada pertandingan terakhir, Irak sukses mencukur Kamboja dengan skor 3-0.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%