Liga Indonesia

Ratusan Atlet Ikut Kejuaraan Bowling World Cup 2019 di Palembang

Jumat, 8 November 2019 14:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ratusan atlet bola boling dari berbagai negara akan mengikuti kejuaraan Bowling World Cup 2019 yang akan dihelat di kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Sebanyak 132 atlet dari berbagai negaranya nantinya akan bertarung pada 16 hingga 24 November 2019 mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan bahwa persiapan sudah berjalan maksimal agar nantinya kejuaraan tersebut berlangsung sukses dan lancar.

“Saya meyakini panitia cukup andal dalam menyelenggarakan kejuaraan berskala international, Provinsi Sumsel 100 persen siap menjadi tuan rumah yang baik demi menjaga citra Indonesia di mata Internasional,” kata Pak Gubernur seperti dikutip laman Antara.

Selain itu, Herman Deru juga meminta kepada organisasi perangkat daerah serta instansi terkait untuk memberikan fasilitas maksimal demi kenyamanan para atlet dan ofisial yang datang.

Hingga saat ini, tercatat sudah ada 76 negara yang telah melakukan konfirmasi akan mengirimkan atletnya untuk ikut dalam kejuaraan dunia. Total hingga saat ini adalah 132 orang yang terdiri dari 74 peboling putra dan 62 peboling putri serta 112 orang ofisial.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) Hj Percha Leanpuri pun menuturkan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan karena telah memfasilitasi kejuaraan tingkat Internasional itu.

“Saya selaku Ketua Umum PB Persatuan Boling Indonesia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah melakukan persiapan hampir sempurna demi suksesnya kejuaraan tersebut,” pungkas Percha Leanpuri masih melalui sumber yang sama.

Kejuaraan dunia bola boling 2019 atau Bowling World Cup 2019 akan digelar di Palembang, Indonesia atau tepatnya di kawasan olahraga Jakabaring.

Penulis: Ergian Pinandita