Bola Internasional

Termasuk Riko Simanjuntak, Ini Starting XI Terbaik ASEAN Tahun 2019

Jumat, 8 November 2019 23:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penacapaian impesif berhasil diraih Riko Simanjuntak, winger Persija Jakarta tersebut terpilih dalam susunan starting XI terbaik ASEAN untuk tahun 2019.

Dalam Acara AFF Awards 2019 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, Jumat (8/11/2019) malam tersebut, Riko Simanjuntak terpilih sebagai 11 pemain paling bersinar di kawasan Asia Tenggara.

Dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mempersembahkan penghargaan yang ia raih untuk seluruh elemen sepakbola Indonesia.

Riko Simanjuntak juga berharap jika penghargaan tersebut busa menjadi titik balik kebangkitan sepakbola Indonesia, dan membuat sepak bola Tanah Air jauh lebih baik kedepannya.

“Penghargaan luar biasa di karir saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapaian yang luar biasa di karir saya," ucapnya.

"Saya persembahkan untuk semua elemen sepakbola Indonesia dan ini juga sebagai pendorong agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi kedepannya,” tutup Riko.

Selain Riko Simanjuntak, dalam starting XI terbaik ASEAN 2019 ini juga diisi para pemain-pemain Asia Tenggara yang tampil impresif selama semusim kebelakang.

Sebut saja Norshahrul Idlan Talaha, penyerang asal Malaysia yang berhasil membawa Malaysia melangkah ke partai final Piala AFF 2018 lalu juga terpilih dalam starting ini.

Atau Stephan Schrock, gelandang Filipina yang membawa Ceres-Negros juara Liga Filipina tiga kali beruntun pada musim 2017 hingga 2019, serta menghantarkan The Azkals lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Lebih lengkapnya berikut starting XI terbaik ASEAN untuk tahun 2019:

Kiper:

Dang van Lam (Vietnam)

Bek:

Muhammad Syahmi Safari (Malaysia)

Que Ngoc Hai (Vietnam)

M Safuwan Baharuddin (Singapura)

Korrakot Wiriyaudomsiri (Thailand)

Tengah:

Stephan Schrock (Filipina)

M Syamer Kutty Abba (Malaysia)

Sanrawat Dechmitr (Thailand)

Riko Simanjuntak (Indonesia)

Depan:

​Norshahrul Idlan (Malaysia)

Nguyen Quang Hai (Vietnam)

Pelatih Putra Terbaik AFF: Park Hang-seo (Vietnam)

© Media AFF
Starting XI Terbaik AFF tahun 2019. Copyright: Media AFFStarting XI Terbaik AFF tahun 2019.