Liga Indonesia

Sambut Piala Dunia U-20, Dana Fantastis Disiapkan untuk Renovasi Stadion Kanjuruhan

Sabtu, 9 November 2019 15:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Kanjuruhan siap menjalani renovasi besar-besaran demi menyambut gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Kanjuruhan siap menjalani renovasi besar-besaran demi menyambut gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Stadion Kanjuruhan siap menjalani renovasi besar-besaran dengan anggaran hingga mencapai setengah triliun rupiah, demi menyambut gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Pihak Unit Pelaksana Unit Dinas (UPTD) menyebut, anggaran dengan nilai fantastis itu memang kisaran kotor dari estimasi rencana renovasi. Dengan anggaran mencapai setengah triliun, maka semua segi fasilitas di Stadion Kanjuruhan bisa tercover secara menyeluruh.

"Kurang lebihnya, ada di kisaran Rp400 Miliar. Anggaran itu sudah mencakup renovasi semua fasilitas utama maupun penunjang," ucap Abdul Haris.

"Acuannya kan standar untuk venue even sekelas Piala Dunia. Maka akan ada desain ulang menuju stadion yang memang representatif," Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana UPTD Stadion Kanjuruhan itu menambahkan.

Pembenahan yang akan dilakukan pun dibeberkannya secara kompleks. Artinya, Stadion Kanjuruhan butuh renovasi hampir di semua fasilitasnya, meski sudah lolos verifikasi setingkat AFC dalam menggelar laga kompetisi berlevel Asia.

"Yang pertama tentu lampu penerangan hingga 3 ribu Lux. Lalu penambahan kursi duduk atau single sit dengan minimal 5 ribu, plus pemasangan atap secara menyeluruh," figur yang sekaligus Ketua Panpel Arema FC itu menjelaskan.

Sebelumnya, home base tim Singo Edan itu memang ramai diperbincangkan menjadi venue opsional di Piala Dunia U-20 nanti. Isu itu bergulir kencang setelah adanya sejumlah kendala di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, satu-satunya venue yang disiapkan PSSI di Jawa Timur.

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%