Liga Indonesia

Alasan Pelatih PSIS Dukung Yeyen Tumena Jadi Caretaker Timnas Indonesia

Minggu, 10 November 2019 12:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Yeyen Tumena, pelatih sementara Timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menilai penunjukkan Yeyen Tumena sebagai caretaker Timnas Indonesia saat melawan Malaysia sudah tepat.

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, Yeyen Tumena merupakan sosok yang saat ini paling mengerti kondisi Timnas setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih Simon McMenemy.

“Saya pikir sudah tepat ya, dia (Yeyen Tumena) yang saat ini paling mengerti Timnas itu bagaimana, tidak mungkin juga di situasi seperti ini tiba-tiba menunjuk nama baru,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com usai memimpin PSIS latihan di Magelang, Sabtu (9/11/19).

“Namanya caretaker kan sementara jadi itu penunjukkan yang paling tepat, kalau ada pelatih baru yang ditunjuk saya pikir orangnya itu juga akan berpikir mengingat mepetnya waktu persiapan saat ini,” imbuhnya.

Yeyen Tumena sendiri saat ini sudah menentukan 23 pemain yang akan ia bawa ke markas Malaysia termasuk pemain PSIS anak asuh Bambang Nurdiansyah yakni Septian David Maulana.

Dalam laga melawan Timnas Malaysia, Yeyen Tumena akan didampingi oleh Joko Susilo di pinggir lapangan dalam menentukan strategi apa saja yang digunakan.

Sementara itu, laga yang mempertemukan dua negara Asia Tenggara ini di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/19).

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia saat ini masih menghuni juru kunci Grup G dengan torehan 0 poin. Sementara Timnas Malaysia berada satu strip di atas Timnas Indonesia dengan torehan tiga poin.