Liga Italia

Kombinasi Starting XI Juventus vs AC Milan: Ada Cristiano Ronaldo?

Minggu, 10 November 2019 15:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Indosport.com
Kombinasi Starting XI Juventus vs AC Milan Serie A Italia. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kombinasi Starting XI Juventus vs AC Milan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut kombinasi starting XI dari pertandingan giornata ke-12 Serie A Italia antara Juventus vs AC Milan pada Senin (11/11/19) pukul 02.45 WIB dini hari.

AC Milan bertamu ke markas Juventus, Stadion Allianz dengan tren yang negatif. Mereka baru saja kalah dari Lazio di kandang sendiri dengan skor 2-1 pada giornata ke-11, Senin (04/11/19) kemarin.

Sementara Juventus baru saja menang 2-1 dari Lokomotiv Moskow di pekan ke-4 Liga Champions, Kamis (07/11/19) kemarin. Tapi tentu saja, Juventus bakal dipengaruhi faktor stamina karena main di tengah pekan.

Milan yang baru saja menang 4 kali dari 11 giornata yang sudah dilakoni sejauh musim ini, memang belum juga bangkit usai menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih mereka.

Kontras dengan Juventus yang belum terkalahkan di Serie A Italia hingga giornata ke-11, dengan 9 kemenangan dan 2 kali imbang membuat Cristiano Ronaldo cs terus menempel Inter Milan di puncak klasemen sementara.

Kini Juventus terpaut dua poin dari Inter Milan yang sudah melakoni giornata ke-12 mereka lebih dulu saat menang 2-1 atas Hellas Verona, Minggu (10/11/19) dini hari tadi.

Oleh karena itu, tuah dari pasangan duet lini depan Juventus, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo akan diharapkan bisa membantu mereka untuk menaklukkan AC Milan.

Tapi AC Milan juga punya pemain yang bisa diandalkan seperti Suso di lini depan atau Lucas Paqueta sebagai pengatur serangan dari lini tengah.

Oleh karena itu, perrtandingan Juventus vs AC Milan ini tentu akan menyajikan perlawanan yang menarik dari kedua tim. INDOSPORT pun akan menyajikan kombinasi starting XI Juventus vs AC Milan. Simak selengkapnya.

  • Kiper: Wojciech Szczesny

Untuk posisi kiper, kami memilih Wojciech Szczesny yang memang terus diandalkan Juventus di bawah mistar gawang meski Gianluigi Buffon kembali datang.

Szczesny terbilang mampu menjawab kepercayaan Sarri dengan mencatatkan total 23 saves dalam 7 penampilannya di Serie A Italia musim ini. Rinciannya adalah 14 saves atas peluang lawan di area kotak penalti, 8 saves dari luar kotak penalti dan sekali di dalam kotak terlarang.

  • Bek: Theo Hernandez, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Alex Sandro

Memakai formasi 4-3-3, INDOSPORT memilih empat pemain bertahan yang dimulai dari bek kiri AC Milan, Theo Hernandez. Menurut whoscored, Theo Hernandez punya rating tertinggi, yakni 7.08 di skuat AC Milan sejauh musim ini.

Dari 8 penampilannya di Serie A Italia sejauh musim ini, dia mencetak 2 gol dan 1 assist, sebuah statistik mencengangkan untuk seorang bek kiri. Persentase akurasi umpannya juga berada di angka 81,1%.

Untuk bek kanan, ada Alex Sandro yang juga tampil konsisten bersama Juventus. Dari 8 penampilan, dia sudah menyumbangkan satu assist, dia juga punya tercatat setidaknya 1 sampai 2 tekel sukses per laga di Serie A Italia sejauh musim ini.

Di jantung pertahanan, kami coba menggabungkan duet Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli. Bonucci selalu dimainkan Juventus sebanyak 11 kali sejauh musim ini, begitu juga dengan Romagnoli, yang bahkan menjabat sebagai kapten AC Milan di musim ini.

  • Gelandang: Lucas Paqueta, Miralem Pjanic dan Hakan Calhanoglu

Karena formasi 4-3-3, trio gelandang yang akan membantu membangun serangan kami pilih Lucas Paqueta, Miralem Pjanic dan Hakan Calhanoglu.

Ketiganya memang tak ada satu gelandang bertahan, tapi mereka cukup rajin bergerak naik turun. Apalagi Pjanic, yang sudah mencetak tiga gol dan satu assist untuk Juventus sejauh musim ini.

Pjanic akan didampingi oleh Paqueta dan Calhanoglu, yang bersinar di tengah keterpurukan AC Milan. Paqueta sejauh musim ini mencatat tekel sukses 11 kali dari total 18 yang dilakukannya, sementara Hakan Calhanoglu juga punya 15 tekel sukses sejauh ini.

Untuk urusan membantu menciptakan peluang, Paqueta sejauh ini sudah berhasil mencetak 1 assist, sementara Calhanoglu mencetak 2 gol dan 1 assist.

  • Penyerang: Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Suso

Untuk lini serang, kombinasi INDOSPORT ini mungkin akan menjadi salah satu trio penyerang maut di sepak bola dunia. Ya, diisi oleh Paulo Dybala, dibantu oleh Suso dan juga Cristiano Ronaldo.

Tak memasukkan Ronaldo ke dalam sebuah starting XI tentu saja hal yang naif. Sembilan penampilannya di Serie A Italia sejauh musim ini, dengan 5 gol dan satu assist, cukup untuk jadi alasan kenapa dia kami pilih di sisi kiri.

Sementara itu, di sisi kanan ada penyerang sayap AC Milan yaitu Suso yang menjadi salah satu pemain bersinar mereka. Satu gol dan satu assist, serta rata-rata 2 shots per game membuat Suso pantas mewakili AC Milan di lini serang.

Di tengah ada Paulo Dybala yang membuat warna Juventus makin kental di lini serang. Tiga gol dari 5 penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Juventus, dilengkapi total 34 shots, 14 kali dari luar kotak penalti, 2 dari dalam kotak, 18 kali di area kotak penalti.

Semua para pemain Juventus vs AC Milan yang ada dalam kombinasi Starting XI ini adalah yang berpeluang besar tampil dini hari nanti. Menarik untuk kita tonton laga Serie A Italia yang satu ini.

© Grafis: Indosport.com
Kombinasi Starting XI Juventus vs AC Milan Serie A Italia. Copyright: Grafis: Indosport.comKombinasi Starting XI Juventus vs AC Milan Serie A Italia.