Liga Indonesia

Main di Kandang Sendiri, Kalteng Putra Usung Misi Balas Dendam kepada PSM

Minggu, 10 November 2019 16:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, dalam konferensi pers Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, dalam konferensi pers Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra optimistis membalaskan dendam kekalahan tipis 1-2 dari PSM Makassar beberapa hari lalu. Mereka gantian menjamu tamunya di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, dalam partai tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Minggu (10/11/19).

Sebelumnya, kedua tim bersua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, dalam lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2019, Rabu (6/11/19). Pertemuan kedua yang digelar di kandang sendiri membuat Kalteng Putra sangat yakin bisa mewujudkan misi balas dendamnya itu.

"Saya percaya kalau kami bisa mengalahkan PSM Makassar karena pada pertemuan sebelumnya kami tampil baik dan berani di hadapan publik musuh," ungkap pelatih Gomes de Oliviera, Sabtu (9/11/19).

"Sekarang kami bermain di kandang sendiri dan tentu harus dua kali lebih berani dalam mengambil keputusan yang tepat," sambung pelatih berusia 56 tahun asal Brasil ini.

Kalteng Putra terbilang sukses menyulitkan PSM di kandangnya empat hari lalu. Terbukti, mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi Pandi Lestaluhu pada menit ke-17.

Pertahanan berlapis I Gede Sukadana dkk. bahkan mampu membatasi ruang gerak dan meredam agresivitas serangan Pasukan Ramang yang dikomandoi gelandang kreatif Wiljan Pluim.

Namun, pada pertemuan kali ini, Kalteng Putra sangat diuntungkan sebab PSM Makassar dipastikan kehilangan Wiljan Pluim yang mesti ditinggal  lantaran dibekap cedera pergelangan kaki.