Liga Indonesia

Menang Susah Payah, Pelatih Arema FC Apresiasi Kerja Keras Semua Pemain

Minggu, 10 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memimpin latihan tim menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC akhirnya bisa tidur lebih nyenyak usai mencapai target memangkas poin berkat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Madura United di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/19).

Tak mengherankan bila pelatih Milomir Seslija menyebut kemenangan atas Madura United sebagai hal yang penting. Meski bukan big match, namun raihan tiga angka dalam laga itu cukup menentukan nasib Arema FC.

"Hasil yang pasti kami syukuri karena memang itulah yang ingin kami capai saat ini," kata Milomir Seslija dalam konferensi pers pasca-laga di Stadion Kanjuruhan.

Kendati begitu, Milo, sapaan akrabnya, tetap menyebut apa yang diraih anah asuhnya sebagai hasil dari kerja keras walaupun gambaran di atas lapangan Arema FC tampil lebih santai setelah mampu unggul cepat pada menit keempat.

Gol Makan Konate seolah memastikan tiga poin untuk Arema FC datang lebih cepat. Namun, tambahan satu gol melalui aksi Rifaldi Bawuoh semakin menegaskan bahwa kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

"Buktinya, kami hanya bisa mencetak masing-masing satu gol di kedua babak. Seperti saya bilang, mengalahkan Madura United sangat sulit, meski kami bermain lebih dominan," pungkas Milomir Seslija.

Pasca-kemenangan ini, target untuk finis sebagai runner-up Shopee Liga 1 2019 kembali terbuka. Arema FC kini mengoleksi 41 poin dan menempel Persipura Jayapura di peringkat ketiga klasemen sementara (43 poin), serta Madura United (44 angka).