Liga Indonesia

Agar Peluang Bali United Juara Terjaga, Mantan Bek Persija Beri Petuah

Selasa, 12 November 2019 11:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Ilija Spasojevic setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Selebrasi yang mengisyaratkan gol ke-10 pada Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Ilija Spasojevic setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Selebrasi yang mengisyaratkan gol ke-10 pada Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo menilai timnya tetap harus waspada meski sudah unggul 13 poin. Masih ada delapan pertandingan penting hingga fase akhir di Shopee Liga 1 2019.

Hasil imbang kontra Persipura Jayapura 2-2 membuat Bali United tetap aman di puncak klasemen. Bali United unggul 13 poin atas Persipura dan Madura United, serta 15 poin atas Borneo FC.

Dengan sisa empat pertandingan kandang dan empat pertandingan tandang, Bali United sangat berpeluang menjadi juara Liga 1 2019. Jika empat laga kandang sukses dimenangkan, Bali United sudah pasti tak terkejar.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTBek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo.

Namun, segala kemungkinan bisa terjadi. Gunawan Dwi Cahyo yang musim lalu perkuat Persija Jakarta mengingatkan agar keunggulan 13 poin ini tak membuat skuat Serdadu Tridatu jemawa. Tim-tim pesaing lain pasti juga akan berambisi untuk mengejar.

"Kita harus tetap fokus di setiap pertandingan. Jangan menganggap remeh meski jarak poin kita jauh. Jangan sampai kecolongan. Kita harus rebut poin-poin ke depannya," ucap Gunawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Setelah ini, Bali United akan bertandang ke markas PSIS Semarang, 15 November 2019. Penting bagi Bali United untuk mempersiapkan diri lebih keras lagi di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bali United akan bertahan di Surabaya, sebelum bertolak ke Magelang, Rabu (13/11/19).