Liga Indonesia

Liga 1: Bonek Hadir di Stadion Pakansari, Begini Reaksi Manajemen Persebaya

Selasa, 12 November 2019 19:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen Persebaya Surabaya sudah tegas mengatakan jika saat pertandingan Shopee Liga 1 2019 kontra Tira Persikabo pada 9 September lalu tanpa dukungan Bonek. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajemen Persebaya Surabaya sudah tegas mengatakan jika saat pertandingan Shopee Liga 1 2019 kontra Tira Persikabo pada 9 September lalu tanpa dukungan Bonek.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya, melalui sekretaris mereka, Ram Suharman, sudah tegas mengatakan jika saat pertandingan Shopee Liga 1 2019 kontra Tira Persikabo pada 9 September lalu tidak ada Bonek yang hadir. Sikap tersebut diambil karena sanksi yang diberikan komdis PSSI.

Selain itu, manajemen Persebaya dan sejumlah koordinator Bonek dari semua tribun sepakat jika tidak akan berangkat ke Stadion Pakansari.

"Kami sudah berkoordinasi dengan teman koordinator tribun juga sudah memastikan tidak ke Bogor," kata Ram Surahman.

Nah, herannya manajemen meskipun sudah dihimbau untuk tidak hadir ke dalam stadion untuk mendukung Persebaya. Sejumlah Bonek pada pertandingan kemarin (Sabtu, 9/11/19) tampak hadir meskipun tanpa atribut lengkap.

"Kami menanyakan kok ada suporter yang kemudian seperti suporter Persebaya," lanjut Ram Surahman.

Melihat hal ini pria yang akrab disapa Cak Ram ini mengatakan tidak tahu menahu, jika ada suporter di sana.

Cak Ram mengatakan lagi, beberapa hari saat pertandingan tersebut, sejumlah suporter Persebaya tengah beramai-ramai datang ke Stadion GBT. Mereka turut andil dalam kegiatan kerja bakti membersihkan stadion.

Acara kerja bakti ini adalah bagian dari persiapan Stadion GBT sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20. Tak hanya suporter Persebaya Bonek saja yang kerja bakti. Dari Pemkot Surabaya dan Asprov PSSI Jatim pun ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.