Liga Indonesia

Ingin Main di Indonesia, Ini Harga Eks Pemain Terbaik Liga Belanda Ruud Boymans

Selasa, 12 November 2019 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© www.ad.nl
Mantan pemain terbaik di Liga Belanda, Ruud Boymans, yang sempat menyatakan keinginan main sepak bola di Indonesia, ternyata memiliki nilai transfer yang tak murah. Copyright: © www.ad.nl
Mantan pemain terbaik di Liga Belanda, Ruud Boymans, yang sempat menyatakan keinginan main sepak bola di Indonesia, ternyata memiliki nilai transfer yang tak murah.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain terbaik di Liga Belanda, Ruud Boymans, yang sempat menyatakan keinginan main sepak bola di Indonesia, ternyata memiliki nilai transfer yang tak murah.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memiliki nilai transfer sebesar 500 ribu euro atau setara dengan Rp7,7 miliar.

Dengan harga sebesar itu, Ruud Boymans tentunya akan disejajarkan dengan sejumlah pemain mahal di Liga 1 Indonesia. Di antaranya, pemain asal Mali yang memperkuat Arema FC , Makan Konate (450 ribu euro), dan pemain termahal Bali United, Brwa Nouri (650 ribu euro).

Namun, nilai sebesar itu bukan masalah besar bagi klub Liga 1 jika berminat mendatangkan mantan pemain FC Utrecht ini mengingat kiprahnya yang mengesankan di Liga Belanda.

Sosok Ruud Boymans cukup terkenal di Belanda, sebab pesepakbola berusia 30 tahun ini punya sederet prestasi mentereng ketika berkarier di negeri kincir angin.

Selain gelar Piala Liga Belanda, Ruud Boymans pernah membawa Willem II Tilburg juara Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14 dan juga menjadi pemain terbaik Jupiler League di musim tersebut.

Peluang mendatangkan Ruud Boymans akan terbuka lebar karena sang pemain sempat menyatakan keinginannya mencicipi aroma persaingan kasta teratas sepak bola Indonesia beberapa waktu lalu.

Keinginan ini mencuat setelah dirinya menikmati liburan di Pulau Dewata Bali. Tidak hanya menikmati pemandangan alam, Boymans juga menyempatkan diri untuk melihat markas Bali United dan melihat beberapa pertandingan.