Liga Italia

Demi Buktikan Diri, Bek AC Milan Tolak Tawaran 6 Klub Sekaligus

Selasa, 12 November 2019 09:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Bek AC Milan, Andrea Conti, menolak tawaran enam klub sekaligus pada bursa transfer musim panas lalu. Copyright: © getty images
Bek AC Milan, Andrea Conti, menolak tawaran enam klub sekaligus pada bursa transfer musim panas lalu.

INDOSPORT.COM – Bek AC Milan, Andrea Conti, menguak sesuatu yang terjadi pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Italia ini menyatakan telah menolak tawaran enam klub sekaligus.

“Selama musim panas, Conti mendapatkan banyak tawaran, salah satunya dari Crystal Palace. Ia diplot untuk menggantikan Aaron Wan-Bissaka yang hengkang ke Manchester United,” ucap Mario Giuffredi, agen Conti, dilansir dari Football Italia.

Selain Crystal Palace, Conti juga didekati oleh SPAL, Parma, Werder Bremen, dan dua klub lain yang tak disebutkan Giuffredi. Hanya saja, pemain berusia 25 tahun itu bersikeras untuk bertahan di Milan.

Conti diyakini ingin membuktikan kepantasan dirinya bermain di San Siro usai kerap dibekap cedera panjang. Pada musim pertamanya berseragam AC Milan (2017/18), eks Atalanta ini hanya mengemas dua penampilan di Serie A Italia.

Pada musim 2018/19 lalu, Conti pun kembali tak beruntung. Meski lebih baik, ia mengemas 12 penampilan di liga domestik dan dua di Coppa Italia. Selebihnya, ia menepi dan harus rela melihat Davide Calabria mengisi posisinya.

Awal musim ini, kondisi Conti membaik dan perlahan menembus starting line-up. Dengan dimainkan di posisi naturalnya, yakni bek kanan, Conti pun bisa menampilkan performa terbaiknya.

Salah satu performa apik Conti terlihat saat AC Milan kalah 0-1 dari Juventus, Senin (11/11/19). Hanya saja, sang agen terus mengingatkan Conti agar menjaga konsistensinya. Sang pemain dinilai masih memiliki potensi yang lebih besar.

Sepanjang musim 2019/20 ini berlangsung, Andrea Conti baru mengemas lima penampilan di ajang Serie A Italia bersama AC Milan. Jika mampu menjaga performanya, bukan tak mungkin keputusannya bertahan di San Siro akan membuahkan hasil manis.