Liga Indonesia

Mundur sebagai Manajer Madura United, Haruna Soemitro Bocorkan Kriteria Calon Penggantinya

Selasa, 12 November 2019 09:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Mantan Manajer Madura United (MU), Haruna Soemitro mengungkap kriteria figur yang pantas menggantikan posisinya di klub. Haruna sebelumnya memutuskan mundur dari jabatannya dan memilih fokus menjadi anggota Exco PSSI.

Menurutnya, sudah waktunya bagi tim Madura United untuk menuju klub yang profesional. Yaitu jabatan manajerial bersinergi dengan kepelatihan, seperti halnya klub-klub di Eropa.

"Manajer Madura United yang baru nantinya juga sebagai pelatih tim," kata Haruna pasca menyatakan mundur dari jabatannya di klub, Jumat 8 November lalu.

"Kami ingin membangun sistem yang seperti itu. Bahwa Pelatih Madura United akan sekaligus sebagai manajer tim," sambung dia.

Kendati demikian, dia tidak bisa memastikan penggantinya untuk saat ini. Tepatnya setelah Haruna memilih fokus pada tugasnya sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Untuk saat ini tidak ada. Belum ada (wacana) untuk pergantian (posisi Manajer di Madura United) itu," ungkap eks Ketua PSSI Asprov Jatim tersebut.

Sosok Haruna sendiri sudah demikian lekat dengan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut. Sejak dibentuk akhir 2015 lalu, MU mampu memecah peta kekuatan sepak bola nasional dengan konsisten menghuni empat besar klasemen dalam tiga musim terakhir.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%