Liga Indonesia

Lebih Untung, Arema FC Rela Waktu Kick Off Liga 1 Jadi Malam Hari

Selasa, 12 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengaku tak masalah meskipun waktu kick off pertandingan Liga 1 menjadi malam hari. Bagi tim Singo Edan, penetapan jadwal di malam hari memang memberi keuntungan yang lebih besar dibanding sore hari. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC mengaku tak masalah meskipun waktu kick off pertandingan Liga 1 menjadi malam hari. Bagi tim Singo Edan, penetapan jadwal di malam hari memang memberi keuntungan yang lebih besar dibanding sore hari.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku tak masalah meskipun waktu kick off pertandingan Liga 1 menjadi malam hari. Bagi tim Singo Edan, penetapan jadwal di malam hari memang memberi keuntungan yang lebih besar dibanding sore hari, dengan catatan keputusan itu sudah sesuai dengan izin rekomendasi pihak kepolisian setempat.

"Bagaimana pun, waktu kick-off malam hari memang memberi waktu teman-teman Aremania datang ke stadion, setelah bekerja," papar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Gambaran itu sudah terlihat saat menjamu Madura United, pada pekan ke-27 Liga 1 8 November lalu. Laga yang seharusnya bisa menarik minat Aremania karena persiapan kedua tim di papan atas, nyatanya hanya dihadiri 6 ribuan penonton.

"Tapi tidak masalah. Kami menerima sebagai konsekuensi atas pertimbangan keamanan atas pemindahan waktu kick-off menjadi lebih sore," tambahnya.

Namun, harapan melihat Stadion Kanjuruhan dibanjiri penonton akan tersemat pada laga pekan depan. Tepatnya dalam super big match menjamu Persija Jakarta.

"Apalagi, pertandingan berada di akhir pekan, meski sore hari. Kami berharap Aremania kembali memenuhi Kanjuruhan," harap dia.

Dalam 8 pekan sisa kompetisi, Arema tinggal menyisakan 3 laga home saja. Pihaknya juga memastikan laga menjamu Persija (23/11/19), Kalteng Putra (01/12/19) dan Bali United (15/12/19) nanti, digelar dengan waktu kick-off sore hari alias pukul 15:30 WIB.