Bola Internasional

Ngebet Main di Liga 1, Ini Klub Besar Belanda yang Pernah Dibobol Ruud Boymans

Selasa, 12 November 2019 07:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© www.ad.nl
Ruud Boymans, bomber Liga Belanda yang ingin cicipi Liga 1 Indonesia. Copyright: © www.ad.nl
Ruud Boymans, bomber Liga Belanda yang ingin cicipi Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ngebet Main di Liga 1 Indonesia, berikut daftar klub besar Belanda yang gawangnya pernah dijebol dan merasakan keganasan dari Ruud Boymans.

Ruud Boymans sendiri memang menyatakan tertarik berkarier di Liga Indonesia, terlebih setelah melihat markas Bali United dan menyaksikan beberapa pertandingan Liga 1.

"Aku juga mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia," ucap Ruud Boymans kepada redaksi INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Nama Ruud Boymans sendiri sejatinya cukup terkenal di Belanda, sebab pesepakbola 30 tahun ini punya sederet prestasi mentereng ketika berkarier di negeri kincir angin. 

Selain gelar Piala Liga Belanda, Ruud Boymans pernah membawa Willem II Tilburg juara Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14 dan juga menjadi pemain terbaik Jupiler League di musim tersebut.

Selama berkarier di Belanda, sejumlah tim-tim besar Eredivisie pun pernah merasakan tajamnya striker 30 tahun ini dan rela jalanya dibobol oleh Ruud Boymans.

Melansir dari laman transfermarkt.com, diketahui ada lima tim papan atas Belanda yang pernah dibobol Ruud Boymans, diantaranya PSV Eindhoven, NAC Breda, ADO Den Haag, dan AZ Alkmaar.

Dari keempat tim besar tersebut, ADO Den Haag menjadi klub yang paling sering ia jebol. Tercatat peraih dua gelar Liga Belanda dan dua kali juara Piala Liga ini pernah tiga kali dibobol Ruud Boymans.

Namun sayang dari tiga gol yang pernah ia cetak, tak satupun berakhir dengan kemenangan bagi timnya. Dari enam kali pertemuan kontra ADO Den Haag, Ruud Boymans mencatatkan tiga hasil seri dan tiga kekalahan.

Lebih lengkapnya berikut daftar gol Ruud Boymans ke gawang tim besar Belanda di Liga Eredivisie:

Tim Main Gol
PSV Eindhoven 8 2
NAC Breda 6 2
ADO Den Haag 6 3
AZ Alkmaar 5 1