Bola Internasional

Rasisme Bikin Incaran AC Milan Menangis di Lapangan

Selasa, 12 November 2019 15:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Christian Hofer/Getty Images
Pemain Shakhtar Donetsk, Taison, yang pernah menjadi incaran AC Milan menangis di lapangan akibta rasisme yang diterimanya kala berlaga Copyright: © Christian Hofer/Getty Images
Pemain Shakhtar Donetsk, Taison, yang pernah menjadi incaran AC Milan menangis di lapangan akibta rasisme yang diterimanya kala berlaga

INDOSPORT.COM - Rasisme masih menjadi musuh besar dalam jagat sepak bola. Tak hanya di Italia dan Inggris, nyatanya tindakan amoral ini terjadi di belahan Eropa lainnya. Kali ini pemain yang sempat jadi incaran AC Milan, Taison, menjadi korbannya.

Hal tersebut terjadi kala tim yang dibela Taison, Shahktar Donetsk, menjamu Dynamo Kiev di Liga Ukraina. Dalam laga ini, Taison dibuat geram karena sekumpulan penonton mencelanya dengan nada rasis. 

Perlakuan tersebut membuat Taison mengacungkan jari tengah dan menendang bola ke arah penonton. Tak ayal hal tersebut membuatnya menangis kala berjalan meninggalkan lapangan. Bahkan nampak beberapa pemain Dynamo Kiev menenangkan pemain asal Brasil ini.

Mirisnya lagi incaran AC Milan terseut malah diusir dari lapangan oleh wasit yang memberinya kartu merah enam menit berselang. Hal tersebut membuatnya keheranan dan tersenyum karena ia bereaksi atas rasisme yang diterimanya.

Tak pelak perbuatan Taison mendapat dukungan dari berbagai pihak dan para pecinta sepak bola. Banyak yang bereaksi bahwa apa yang dilakukannya tak menyalahi aturan dan mendesak UEFA untuk menyelidiki kasus ini dan menunstaskan rasisme yang masih menjadi musuh di dunia kulit bundar.

Tindakan yang dilakukan pemain Shakhtar Donetsk sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Mario Balotelli di Serie A Italia. Bedanya, mantan pemain AC Milan ini tak diusir dari lapangan dan mampu mencetak gol untuk membungkam fans lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%