Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Nilai Spirit Arema FC Tak Alami Perubahan

Selasa, 12 November 2019 11:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentarnya jelang hadapi Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan komentarnya jelang hadapi Arema FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai Arema FC sebagai tim berkualitas dan patut untuk diwaspadai, pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/19) sore nanti. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, semangat bermain dan agresivitas tim berjuluk Singo Edan tersebut tidak berubah, sama seperti saat ia menangani tim tersebut pada musim 2010 lalu. 

Walaupun, komposisi pemain Singo Edan menurutnya mengalami banyak perubahan, namun secara motivasi Arema FC tetap sama. Sehingga, patut untuk diwaspadai. 

"Saya pikir spirit Arema, cara mereka bermain masih sama, mereka agresif di lini depan. Meski ada pemain yang keluar masuk, tapi mereka tetap bermain dengan spirit yang sama," ucap pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Senin (11/11/19) kemaren. 

"Apalagi kini ada banyak pemain muda seperti Dedik dan yang lainnya. Mereka masih mempertahankan spirit salam satu jiwa," tegasnya. 

© Grafis: Indosport.com
Pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC. Copyright: Grafis: Indosport.comPertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC.

Robert Rene Alberts menambahkan, regenrasi di tim Singo Edan berjalan dengan baik. Sehingga, Arema selalu menjadi tim berkualitas dan tidak mudah untuk dikalahkan pada setiap pertandingan. 

"Seperti yang saya katakan tadi, Arema mempunyai struktur akademi yang bagus, saya melihat mereka punya pemain yang bertalenta dan mempunyai spirit yang sama dari Arema," ungkapnya.

"Mereka tetap menjadi tim yang menyerang, bukan tim yang banyak menunggu di belakang, mereka masih sama dengan memiliki kecepatan. Mereka juga punya pemain asing yang bagus dan itu menjadi faktor yang penting dari Arema," jelasnya. 

Meski sempat menangani Arema FC, Robert Alberts akan bersikap profesional dan siap mengantarkan tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal, sekaligus melajutkan tren positif di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

"Jadi tidak banyak perbedaan dengan 9-10 tahun lalu dan mereka punya pemain asing yang bagus. Tapi itu masa lalu, saya fokus untuk melihat pertandingan di depan," tegasnya. 

Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan strategi khusus, untuk menghadapi Arema FC. Pasalnya dilaga Shopee Liga 1 2019 tersebut, Persib Bandung kehilangan beberapa pemain andalannya, karena alasan yang beragam, mulai dari dipanggil Timnas hingga akumulasi kartu.