Liga Italia

Musim Serie A Italia Tak Menentu, Fiorentina Dekati Eks Pelatih Inter Milan

Selasa, 12 November 2019 21:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti manjadi sosok pengganti Vincenzo Montella di Fiorentina usai musim Serie A Italia 2019-2020 yang tidak menentu. Copyright: © Getty Images
Eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti manjadi sosok pengganti Vincenzo Montella di Fiorentina usai musim Serie A Italia 2019-2020 yang tidak menentu.

INDOSPORT.COM - Performa mengecewakan Fiorentina sepanjang Serie A Italia 2019-2020 membuat mereka ingin sosok eks pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menjadi juru taktik timnya.

Dilansir laman berita Football Italia, La Viola harus mengalami musim tragis dengan menempati posisi sembilan klasemen Serie A sementara. Tercatat, dalam lima pertandingan terakhir, Fiorentina hanya mampu menang satu kali saja.

Tak ayal, hal ini membuat etos kerja Vincenzo Montella selaku pelatih Fiorentina cukup diragukan. Alhasil, pihak manajemen ingin merekrut Spalletti yang sempat menukangi Inter Milan selama dua musim.

Sayang, usaha mereka tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya Spalletti sejatinya masih terikat kontrak dengan Inter Milan meskipun posisinya telah digantikan oleh Antonio Conte.

Sehingga Fiorentina setidaknya harus mendiskusikan terkait mahar yang bisa memutus kontrak pelatih berusia 60 tahun itu. Tidak hanya terkait kontrak, masalah lain juga mendera bagi klub yang bermarkas di Artemio Franchi Stadium itu.

Salah satu masalah yang menjadi problematik ialah tuntutan gaji Spalletti yang terbilang tinggi. Terikat kontrak hingga 2021, sang mantan maestro Nerazzurri menerima gaji kotor hingga 20 juta euro (Rp310 miliar).  

Meski memiliki cara yang terbilang sulit untuk didapatkan, prestasi Spalletti tidak bisa dianggap remeh. Pada musim lalu dirinya sukses membuat Inter Milan meraih satu tempat di Liga Champions.

Walaupun terbilang belum mampu memberikan trofi kemenangan, performa apik yang dijanjikan sosok Spalletti cukup membuat Fiorentina tergoda akan jasanya. Harapannya La Viola bisa menjalani Serie A musim ini jauh lebih baik semasa Montella.