Liga Indonesia

Setahun Lebih Menanti, 3 Pesepak Bola Muda Asal Sumut Ini Akhirnya Akan ke Belgia

Selasa, 12 November 2019 17:38 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga pemuda asal Sumatera Utara (Sumut) ini akhirnya akan menambah dan memperdalam ilmu mereka dalam dunia sepak bola dengan langsung berangkat ke Belgia.

Ketiga pemuda itu yakni Hagi Abdilah, Arvin Anand Sarma dan Dede Achriansyah. Mereka berkesempatan berlatih di Klub Belgia, FC Verbroedering Dender. Klub amatir yang dimiliki tokoh sepak bola, pengusaha sekaligus politisi Indonesia asal, Sihar Sitorus.

Sebagaimana diketahui, Hagi Abdilah, Arvin Anand Sarma dan Dede Achriansyah terpilih dalam sebuah ajang pencarian bakat bertajuk 'From North Sumatera to Belgium' yang diadakan pada Juni 2018 lalu di Medan.

"Alhamdulillah, akhirnya kami bertiga akan berangkat ke Belgia, setelah setahun lebih lamanya menanti," kata Hagi Abdilah saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (12/11/2019).

Pemain berposisi sebagai bek kiri ini mengaku ia dan kedua rekannya lainnya sangat bahagia akhirnya akan menimba dan memperdalam ilmu si kulit bundar di negara pemain sepak bola tenar dunia, Eden Hazard dan Radja Nainggolan.

"Saat kami sudah di Jakarta dan malam ini kami akan bertolak ke Belgia. Belum tahu berapa lama kami di sana, tapi yang utama kami mohon doa dan dukungannya agar kami bisa menimba ilmu sebaik-baiknya di sana," harap pemuda asal Sibolga ini.

Ke depan pemain yang pernah merumput bersama kapten Timnas Indonesia U-19 David Maulana saat di PSMS Medan Junior U-15 ini mengaku bercita-cita bisa memperkuat timnas di masa yang akan datang.

"Yang pasti bisa dapat klub yang bisa melanjutkan karier saya sebagai pemain sepak bola serta bisa menjadi bagian dari Timnas U-20. Apalagi, pada 2021 mendatang kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," harap pemain berusia 18 tahun itu