Liga Inggris

Takluk dari Liverpool, Man City Siapkan Dana Fantastis Agar Bersaing

Selasa, 12 November 2019 19:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Demi tetap menjaga persaingan dengan Liverpool di Liga Inggris, Manchester City siap menggelontorkan dana fanstastis pada Januari 2020 mendatang. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Demi tetap menjaga persaingan dengan Liverpool di Liga Inggris, Manchester City siap menggelontorkan dana fanstastis pada Januari 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Jauhnya jarak antara Liverpool dan Manchester City di klasemen Liga Inggris 2019-2020 membuat The Citizens berhasrat menambah kekuatan di skuatnya dengan mendatangkan pemain baru pada Januari 2020 mendatang.

Melansir dari Daily Mail, The Citizens disebutkan akan menggelontorkan dana besar untuk tetap bersaing di paruh musim kedua Liga Inggris kali ini agar memangkas jarak dengan Liverpool.

Dilaporkan Manchester City akan menggelontorkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun. Dana tersebut diperkirakan untuk mencari pemain yang mampu mengisi posisi Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva.

Selain itu keputusan Manchester City untuk berbelanja besar-besaran di bursa transfer musim panas mendatang dikarenakan banyaknya pemain yang harus menepi akibat cedera.

Man City akan menambah tiga pemain untuk tiga posisi yang akan ditinggalkan tiga pemain kawakan tersebut. Adapun penambahan ini juga dimaksudkan untuk meregenarasi skuatnya seiring kepergian dan menuanya ketiga pemain senior The Citizens tersebut.

Manchester City saat ini memang mengalami periode sulit. Sempat digadang-gadang akan menjadi kampiun Liga Inggris musim 2019-2020, namun Raheem Sterling dan kolega harus menelan pil pahit dan tertinggal sembilan poin dari rival mereka, Liverpool.