Liga Indonesia

Aksi Kontroversialnya Menuai Kecaman, Alfin Tuasalamony Minta Maaf Kepada Suporter Persib

Rabu, 13 November 2019 01:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Alfin Tuasalamony saat berfoto bersama pemain Arema FC lainnya sebelum pertandingan di Liga 1 2019 dimulai. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Alfin Tuasalamony saat berfoto bersama pemain Arema FC lainnya sebelum pertandingan di Liga 1 2019 dimulai.

INDOSPORT.COM - Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony menunjukkan sikap rendah hatinya dengan menyampaikan permintaan maaf atas aksi yang memicu emosi dari suporter Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-27, Selasa (12/11/19).

Pemain berposisi sebagai bek sayap itu sempat menuai reaksi keras, dari suporter Persib penghuni tribun timur. Segelintir dari mereka bahkan melempar botol air mineral, pasca pelanggaran kerasnya terhadap Frets Butuan di babak kedua.

"Saya minta maaf jika sempat memprovokasi rekan-rekan suporter," bilang Alfin Tuasalamony saat mendampingi Milomir Seslija dalam konferensi pers selepas laga.

Beruntung, sikutan kerasnya tidak berujung kartu merah bagi eks pemain Persija tersebut. Padahal, Alfin sebelumnya sudah diganjar kartu kuning, atas pelanggaran serupa di menit ke-58.

"Ini pertandingan yang besar, dan sebetulnya menarik. Tapi kalau dipimpin wasit yang seperti itu, jadi percuma," ujarnya.

"Jadi kekalahan sore ini bukan karena kami bermain jelek, atau tekanan suporter. Tapi wasit yang membuat pertandingan seperti itu," sambung pemain kelahiran Tulehu, Maluku tersebut.

© Persib.co.id
Bek Arema FC, Alfin Tuasalamony saat melakukan aksi yang menyulut emosi supoter Persib. Copyright: Persib.co.idBek Arema FC, Alfin Tuasalamony saat melakukan aksi yang menyulut emosi supoter Persib.

Pada laga yang disaksikan lebih dari 26 ribu suporter itu, permainan memang berjalan dengan tensi tinggi sejak awal. Konsekuensinya, Wasit Dwi Susilo sampai mencabut 3 kartu kuning bagi pemain Arema FC, serta 2 lainnya bagi pemain Persib.