Liga Indonesia

Dipecat dari Timnas Indonesia, Simon McMenemy Disebut Hanya Kurang Beruntung

Rabu, 13 November 2019 19:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat preskon jelang melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM Simon McMenemy memang sudah dipastikan terdepak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Laga melawan Malaysia di laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi laga terakhir pelatih asal Skotlandia ini.

Simon harus rela menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia selepas laga melawan Malaysia, Selasa (19/11/19)  mendatang. Dia dinilai gagal karena menelan empat kekalahan beruntun.

Meski dinilai gagal, sosok Simon ternyata menyisakan kenangan tersendiri di mata pemain Timnas Indonesia. Seperti diutarakan oleh Osas Saha yang menilai Simon hanya kurang beruntung saat melatih Timnas Indonesia.

"Simon pelatih luar biasa, semua orang tahu. Mungkin dia kurang beruntung saja dalam berapa laga bersama kita," ucap Osas Saha.

"Dalam sepak bola semua orang bisa gagal. Semua orang pernah gagal, inilah hidup," jelasnya.

Osas menambahkan dia pasti akan rindu selepas dipecatnya Simon. Namun ia harus segera bangkit dan siap menyambut sosok pelatih anyar.

"Ini sepak bola, memang kita rindu. Tapi siapa pun nanti yang melatih, kita harus berikan yang terbaik. Terlebih kita sebagai pemain harus terus memberikan yang terbaik bila dipercaya," tukas pemain Tira Persikabo ini.

Seperti diketahui hingga saat ini dua nama gencar diberitakan akan menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Mereka antara lain Luis Milla dan Shin Tae Yong.