Liga Indonesia

Indra Sjafri Bicara Kans Gelandang Bali United Tampil di SEA Games 2019

Rabu, 13 November 2019 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, berpotensi masuk skuat SEA Games 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, berpotensi masuk skuat SEA Games 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana Putra, berpotensi menembus skuat timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Dia dirasa punya talenta yang berguna, yakni bisa berperan dalam tiga posisi berbeda.

Hal ini diungkapkan pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Dengan kuota setiap tim hanya 20 pemain, dia ingin menyiapkan pemain yang bisa melakoni lebih dari satu posisi.

"Kadek ini pemain multitalenta. Kesempatan dia untuk masuk skuat SEA Games sangat besar karena saya ingin satu pemain bisa bermain di dua atau tiga posisi. Kadek ini yang nggak bisa hanya jadi penjaga gawang saja," ucap Indra Sjafri, Selasa (12/11/19).

Kadek Agung selama di Bali United berposisi gelandang serang. Musim lalu, dia tampil tujuh kali sebagai pemain pengganti dan 11 kali duduk di bangku cadangan, namun belakangan catatannya merosot musim ini karena sibuk membela timnas U-23.

Selain gelandang serang, dia juga bisa berperan sebagai gelandang box-to-box. Saat berlatih di Lapangan Samudra Legian, Badung, Kadek malah dipasang sebagai bek kiri dalam game internal.

"Bukan karena saya pernah bekerja sama dengannya di Bali United (2016), tapi sejak awal anak ini memang multitalenta," pungkas Indra Sjafri.

Penentuan 20 pemain yang akan diboyong ke Filipina, dilakukan setelah dua uji coba lawan Iran U-23 di Bali dan Bogor. Kadek Agung berpotensi ditampilkan saat mentas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11/19), nanti sore.