Liga Indonesia

Lerby Eliandry Nilai Simon McMenemy Pelatih Baik

Rabu, 13 November 2019 19:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Laga Timnas Indonesia melawan Malaysia di laga kelima kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 dapat dikatakan laga perpisahan Simon McMenemy. Sebab selepas laga ini, Simon dipastikan dilepas sebagai juru ramu skuat Garuda.

Simon dinilai gagal selama menjadi pelatih Timnas Indonesia. Simon menelan empat kekalahan beruntun dan membuat Indonesia dipastikan gagal melenggang ke hajat tertinggi sepak bola di dunia ini.

Meski menorehkan hasil buruk, namun Simon McMenemy dinilai sosok pelatih baik. Hal ini diutarakan oleh penggawa Timnas Indonesia, Lerby Eliandry.

"Saya secara pribadi menilai Simon McMenemy orangnya baik sekali. Pendekatannya sebagai pelatih bagus dan tidak pernah menyalahkan pemain ini yang saya lihat selama saya dipanggil ke Timnas Indonesia," ucap Lerby.

Kini untuk menggantikan posisi Simon, PSSI memiliki dua nama, yakni Luis Milla dan Shin Tae Yong. Dari dua nama ini, Lerby tidak bisa banyak memberikan banyak penilaian. Ia menyatakan, sebagai pemain ia hanya fokus bermain di lapangan.

"Saya tidak bisa berkomentar banyak soal sosok pelatih baru. Karena kami sebagai pemain hanya fokus bermain saja," tukas Lerby Eliandry.